Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 30 Apr 2024 18:40

USN Kolaka Gelar UTBK SNBT


 USN Kolaka Gelar UTBK SNBT Perbesar

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer pada Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK SNBT) 2024. Ini adalah jalur kedua penerimaan mahasiswa baru, setelah sebelumnya melaksanakan Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

Kepala Biro Kemahasiswaan USN Kolaka, Lete mengatakan, untuk jalur yang dilaksanakan saat ini adalah Ujian Tulis Berbasis Komputer pada Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK SNBT). Adapun peserta mengikuti tes ini sebanyak 798 orang yang terbagi sembilan sesi.

“Jadi total yang UTBK SNBT di USN Kolaka berjumlah 798 perserta, terbagi sembilan sesi, dan menggunakan empat laboratorium, yang dilaksanakan selama lima hari,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk penerimaan calon mahasiswa baru USN melaksanakan tiga jalur, yakni Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Ujian Tulis Berbasis Komputer pada Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK SNBT) dan jalur Mandiri.

“Jalur SNBP ini diseleksi melalui nilai akademik dan prestasi yang dicapai. Ini melalui jalur undangan bagi anak yang berprestasi di sekolah, atau biasa dikenal dengan bebas tes.,” jelasnya.

Baca juga :   Kebijakan Penataan Ruang Laut untuk Wujudkan Visi Indonesia 2045

Ia mengungkapkan,  jalur seleksi yang dilaksanakan saat ini adalah Ujian Tulis Berbasis Komputer pada Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK SNBT). “Ini adalah jalur kedua penerimaan mahasiswa baru, setelah sebelumnya melaksanakan Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP),” paparnya.

Ia menambahkan, sedangkan untuk penerimaan jalur Mandiri akan dilaksanakan setelah Ujian Tulis Berbasis Komputer pada Seleksi Nasional Berbasis Tes selesai.

“Jadi pendaftaran jalur Mandiri ini setelah melaksakan Ujian Tulis Berbasis Komputer pada Seleksi Nasional Berbasis Tes, Karena biasanya calon mahasiswa tidak mengikuti pendaftaran baik itu bisa mengikuti dijalur SNBP belum memeliki akun siswa. jadi mereka tidak punya akses mendaftar,” tandasnya. (bak)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

Program Padakuan ANTAM UBPN Kolaka Raih Anugerah CSR dan PDB Award 2024

29 Mei 2024 - 12:01

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

Trending di Berita Utama