Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 16 Okt 2023 16:32

Wakili Sulsel P3A La Bocco Lanjut Penilaian Tahap II Evaluasi Kinerja dan Penguatan Kelembagaan


 Wakili Sulsel P3A La Bocco Lanjut Penilaian Tahap II Evaluasi Kinerja dan Penguatan Kelembagaan Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Perkumpulan Petani Pemakai Air ( P3A) La Bocco, Desa Kajaolaliddong Kecamatan Barebbo, sebagai perwakilan P3A Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengeng Jeneberang mewakili provinsi Sulawesi Selatan (sulsel) lanjut dalam Penilaian Tahap II evaluasi Kinerja dan Penguatan Kelembagaan.

Setelah sebelumnya memperoleh predikat terbaik pada Wilayah III (Wilayah Timur) dalam penilaian tahap I yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melalui Direktorat Bina Operasi Pemeliharaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga :   Label Halal Indonesia Wajib Dicantumkan di Setiap Kemasan Produk

Kunjungan Tim BBWS Pompengeng Jeneberang diterima langsung oleh Penjabat Bupati Bone, Andi Islamuddin di Rumah Jabatan Bupati Bone, Senin (16/10), dan disambut dengan Tari Alusu serta pemakaian Songkok Recca.

Andi Islamuddin mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh P3A Kabupaten Bone dan mengapresiasi atas capaiannya tersebut.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bone senantiasa memberikan support dan dukungan terhadap keberadaan P3A di kabupaten Bone dan senantiasa mendukung terhadap program pengelolaan SDA secara terpadu,” tuturnya.

Djaya Sukarno, Kepala BBWS Pompengeng Jeneberang menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan Informasi/klarifikasi lapangan lebih lanjut terkait Implementasi sesungguhnya dari apa yang telah dipaparkan oleh P3A La Bocco dalam penilaian tahap I Presentasi Profil P3A.

Baca juga :   PT Vale dan Huayou Teken FCA Proyek HPAL Pomalaa

“Kami berharap P3A kabupaten Bone dapat menjadi wadah bagi masyarakat atau petani/ kelompok tani untuk bertukar pikiran, pendapat serta memberikan solusi dalam meningkatkan pengelolaan irigasi sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian, dan akhirnya turut meningkatkan kesejahteraan dari anggota P3A itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu Riswanto, mewakili Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan Kementerian PUPR mengatakan agar P3A Kabupaten Bone bisa menjadi percontohan bagi P3A yang lainnya.

“Dengan evaluasi kinerja yang kami lakukan semoga bisa memberikan banyak perubahan dan ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi dari pemerintah pusat agar apa yang sudah dikerjakan oleh P3A wilayah kerja kabupaten Bone bisa menjadi stimulus bagi P3A yang lain,” pungkasnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Konsisten Tingkatkan Produksi Pangan Petani, Andi Asman Sulaiman Tanam Mina Padi di Cabbeng

18 Juli 2024 - 12:58

Sosialisasi Pilkada Melalui Cafe Demokrasi, KPU Bone Sasar Pemilih Pemula

18 Juli 2024 - 11:34

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Bawaslu Bone Temukan 11 Pelanggaran Coklit

17 Juli 2024 - 16:05

Kunjungi PT Vale IGP Pomalaa, MIND ID Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan

17 Juli 2024 - 15:40

Tradisi 10 Muharram di Bone, Emak emak Berburu Perabot Rumah Tangga

16 Juli 2024 - 17:13

Trending di Berita Utama