Menu

Mode Gelap

Sulselkita · 6 Feb 2024 17:57

Yasir Machmud Tempatkan Saksi Pemantau Seluruh TPS di Bone


 Yasir Machmud Tempatkan Saksi Pemantau Seluruh TPS di Bone Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Dapil 7 dari Partai Gerindra Nomor Urut 2 mengaku bakal menempatkan Saksi Pemantau diseluruh TPS di Kabupaten Bone.

Yasir Machmud mengemukakan, meskipun Partai Gerindra telah membentuk lengkap semua saksi TPS, namun dirinya akan memperkuat dengan menempatkan saksi pemantau disetiap TPS.

Sebab tak bisa dipungkiri, titik kerawanan pada Pemilu bisa saja terjadi justru sampai pada tahap pemungutan dan perhitungan suara.

“Target kami, tanggal 8 Februari semua saksi pemantau di 2.270 TPS akan lengkap secara berlapis dan kami siap membantu caleg-caleg lainnya apabila ada masalah, Insya Allah kami siap membantu dengan menggunakan data dari kami. Karena kerja kami adalah untuk kepentingan partai Gerindra secara keseluruhan,” ungkapnya, Selasa (6/2).

Selanjutnya, kata Yasir Machmud, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua tim sukses bersama konsultan politik, untuk menjaga semua suara dan voters yang telah dijangkau.

“Kami yakin dengan kerja-kerja TIM secara terstruktur dan kerja Konsultan bisa mengantarkan kami dan partai Gerindra memenangkan hati rakyat Kabupaten Bone,” jelasnya.

Baca juga :   Tonra Juara Satu Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Se Kabupaten Bone

Yasir mengungkapkan, berdasarkan hasil survey, dirinya menempati urutan teratas perolehan Elektabilitas tertinggi dibandingkan Calon lain di Dapil 7.

Menurutnya, setidaknya ada 2 hasil survey pada Januari yang menunjukkan trend positif elektoral Partai Gerindra dan bisa mendapat sampai 3 kursi untuk Provinsi, dilaporan survey tersebut, Gerindra menempati posisi puncak dengan perolehan Elektabilitas sebesar 20 Persen.

“Sejak bulan Oktober kami memang sudah mengagendakan pertemuan pembentukan tim sukses, pertemuan terbatas, sosialisasi dan kampanye sebanyak 168 titik hingga sore ini, semua kecamatan telah kami kunjungi secara berulang di desa yang berbeda.”

“Kami juga sudah melaporkan daftar timses kami sebanyak 8.000 orang yang tersebar di 27 kecamatan kepada KPU Kabupaten Bone. InshaAllah saat ini kami masuk tahapan pembekalan saksi pemantau untuk mengawal suara TPS nantinya,” tutup Yasir Machmud.

Sementara itu, menurut Mujib, Ketua Tim Monev YM Community, menyampaikan bahwa tahap pemenangan saat ini telah masuk pada tahap pembekalan TIM TPS dan Saksi Pemantau.

“Alhamdulillah sudah rampung 70% dan saksi kami berlapis sesuai dengan tingkatan perhitungan suara mulai dari KPPS, PPS, PPK hingga ke KPU Bone dan KPU Provinsi nantinya,”singkatnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Turnamen 99 Community Cup II Bakal Digelar, Berhadiah 100 Juta Rupiah

25 Mei 2024 - 23:58

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

396 Siswa SMAN 13 Bone Wisuda Penamatan, Ada yang bebas Tes di UI

20 Mei 2024 - 13:51

Yasir Machmud ‘Tampil Mesra’ Bersama Andi Asman Sulaiman; Sinyal Positif Untuk Masa Depan Bone

19 Mei 2024 - 12:30

Maju di Pilkada Bone, Andi Syamsiar Halid Resmi Daftar di Demokrat

18 Mei 2024 - 14:18

Trending di Berita Utama