Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 10 Des 2022 14:05

Ratusan Pengurus IWSS, BPD, BPC dan Majelis Ta’lim Kabupaten dan Kota Resmi Dilantik


 Ratusan Pengurus IWSS, BPD, BPC dan Majelis Ta’lim Kabupaten dan Kota Resmi Dilantik Perbesar

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Sebanyak 500 pengurus Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Provinsi Sulawesi Tenggara, BPD, BPC Kabupaten/Kota dan Majelis Taklim Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan di Islamic Centre Kolaka, Sabtu (10/12/2022).

Pelantikan dan pengukuhan PW IWSS Provinsi Sulawesi Tenggara dilakukan oleh Ketua PP IWSS, Hj. Andi Nurhiyari, dan Majelis Taklim KKSS dilakukan oleh Ketua MT KKSS Provinsi Sultra, Dra. Hj. Harmawati Kadir.

Sementara pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) BPD dan BPC Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, Muna Barat dan Kolaka Utara langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Sulawesi Tenggara, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka.

Pelantikan yang dipusatkan di Kolaka  turut dihadiri oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, Raja Mekongga, Khaerun Dahlan, tokoh masyarakat, ketua – ketua Peguyuban dan Ketua Pilar KKSS.

Dalam sambutannya Andi Sumangeruka mengatakan, Program KKSS adalah memberikan bantuan beasiswa bagi keluarga yang tidak mampuh, terutama bagi mereka yang ada di pelosok–pelosok.

Baca juga :   Ketua YJI Wakatobi Launching Senam Lansia Jantung Sehat

Selain itu, ada juga program UMKM serta bidang kerohanian, diman programnya bagaimana memberangkatkan Umroh bagi masyaratkat yang tidak pernah memikirkan untuk pergi Umroh.

“Bahkan kemarin sebanyak tiga puluh dua orang kami berangkatkan umroh ke Mekah hanya dua orang saja yang warga KKSS, selebihnya saudara – saudara kita di luar KKSS” ungkapnya.

Rencananya BPW KKSS Sultra akan membentuk koperasi di tujuh belas kabupaten/kota yang ada di daerah Slawesi Tenggara.

“Selain Koperasi KKSS nantinya kita akan siapkan juga kebutuhan masyarakat seperti fasilitas ambulance gratis bagi warga yang ingin menggunakannya” tutup Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka. (*)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Kube Dapat Jatah Paket Hibah, Ini Kata Andi Islamuddin

20 Juli 2024 - 11:57

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Wakatobi tahun 2024 Terbaik Ke-6 di Sulawesi Tenggara

19 Juli 2024 - 23:59

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Sederet Capaian Pemda Wakatobi di Survey BPS 2024

19 Juli 2024 - 21:22

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Trending di Berita Utama