Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 25 Apr 2024 18:02

Beramal Serahkan Berkas Pendaftaran di Perindo dan NasDem Kolaka


 Tim pemenang Beramal foto bersama usai menyerahkan berkas pendaftaran di sekretariat NasDem Kolaka Perbesar

Tim pemenang Beramal foto bersama usai menyerahkan berkas pendaftaran di sekretariat NasDem Kolaka

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kolaka, H. Amri Jamaluddin dan H. Husmaluddin (Beramal) kembali memperlihatkan keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Kolaka, dengan mengembalikan formulir pendaftaran di partai Perindo dan Nasdem.

Plh Ketua DPD Perindo Kolaka, Aryo Wira Setiawan mengatakan, partai Perindo hanya membuka penjaringan untuk bakal calon bupati. “Instruksi dari partai, bahwa Perindo hanya membuka pendaftaran bakal calon Bupati saja. Setelah dilakukan verifikasi berkas dan dinyatakan lengkap, maka kami akan mengirim langsung berkas yang ada di DPD ke DPP,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk penentuan bakal calon wakil bupati akan diberi kewenangan penuh kepada calon bupati yang mendapatkan restu dari partai.

“Untuk calon yang akan diusung Perindo, tentunya mengacu pada hasil survei. Jadi karena kami hanya membuka pendaftaran calon bupati saja, maka untuk penentuan calon wakil bupatinya kami tidak bisa intervensi,” bebernya.

Terpisah, Sekretaris DPD Nasdem Kolaka, Aswar Noor Amas mengungkapkan, sesuai prosedur Nasdem tetap terbuka untuk siapa saja, meskipun hasil Rakorwil dan Rakernas Nasdem mengutamakan dan meprioritaskan kader untuk bertarung di pemilihan kepala daerah.

Baca juga :   HIPMI Kolaka Siapkan 600 Liter Migor

“Selanjutnya syarat yang kita ajukan adalah tetap mengacu pada hasil survei. Jadi kita tetap objektif, kita tetap berpegang pada hasil survei yang akan kita plenokan mulai tingkat DPD, DPW hingga DPP,” jelasnya.

Menurutnya, Nasdem tetap terbuka dengan mekanisme-mekanisme yang telah ditetapkan. Jadi dalam proses penjaringan ini yang perlu disampaikan bahwa Nasdem dalam Pileg lalu berhasil memperoleh empat kursi.

” Itu berarti Nasdem masih membutuhkan koalisi sebagai syarat mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati, sehingga dibutuhkan tokoh-tokoh dan figur yang mampu berkolaborasi dalam koalisi,” jelasnya.

Dalam artian elektabilitas bagus, sehingga bisa bersama Nasdem sebagai koalisi. “Sekali lagi kami sampaikan bahwa partai Nasdem akan objektif dan terbuka dalam memberikan penilaian,” tutupnya.

Sementara itu, tim Beramal yang diwakili Muh. Gassing menegaskan, pengembalian berkas pendaftaran di partai Perindo dan Nasdem, menandakan bahwa Beramal serius ingin bersama-sama dua partai tersebut memenangkan Pilkada Kolaka 2024-2029.

“Harapan kami tentunya kita (Perindo dan Nasdem, red) bisa berjuang bersama, bertarung di Pilkada Kolaka November mendatang,” harapnya.

Baca juga :   Dinilai Berkinerja Baik, Kemendagri Terbitkan SK Pelantikan Asrun Lio Sebagai Pj Sekda Pemprov Sultra

Ia juga tak lupa menyampaikan rasa optimisnya, jika Beramal memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan dukungan dari partai-partai besar yang telah dikunjungi.

“Optimisme ini bukan tanpa alasan, kita percaya dengan visi dan misi yang kita bawa, serta integritas bapak Amri dan Husmaluddin yang tidak perlu diragukan lagi,” tandasnya. (Rls)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Pemda Koltim Raih WTP ke Lima

22 Mei 2024 - 18:47

HIPMI Kolaka Dukung Keberlanjutan Operasional PT Vale di Bumi Mekongga

22 Mei 2024 - 13:11

PT Antam & ESDM Siaga Bencana Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir dan Longsor Luwu

22 Mei 2024 - 11:35

PT Ceria Siapkan Lahan Pembangunan Pembangkit Listrik ITC

22 Mei 2024 - 07:46

PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

21 Mei 2024 - 11:32

396 Siswa SMAN 13 Bone Wisuda Penamatan, Ada yang bebas Tes di UI

20 Mei 2024 - 13:51

Trending di Berita Utama