Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 21 Sep 2023 16:04

30 Mahasiswa UNPACTI Kuliah di USN Kolaka


 30 Mahasiswa UNPACTI Kuliah di USN Kolaka Perbesar

SULTRAKITA.COM, Kolaka – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menyambut kedatangan mahasiswa Pancasakti yang berpartisipasi dalam program pertukaran mahasiswa. Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Pancasakti (UNPACTI) Makassar dari berbagai jurusan telah tiba di Kolaka, Kamis (21/9) dan akan mengikuti perkuliahan selama 4 bulan penuh di USN Kolaka.

Menurut Rektor USN Kolaka Dr.H.Nur Ihsan HL, M.Hum mengatakan, pihak USN sangat antusias menyambut mahasiswa Universitas Pancasakti yang mengikuti program pertukaran mahasiswa.

“Kami sangat senang dapat menyambut dan menerima mahasiswa Pancasakti dalam program pertukaran ini. Ini adalah kesempatan langka untuk memperluas wawasan akademis dan budaya kami,” ujar Nur Ihsan.

Nur Ihsan menjelaskan, program pertukaran mahasiswa merupakan salah satu upaya untuk memperluas cakrawala akademis dan budaya mahasiswa USN Kolaka, selain itu program pertukaran ini merupakan bagian dari upaya universitas untuk mempromosikan pertukaran budaya dan pengetahuan antara mahasiswa dari berbagai institusi.

Di tempat yang sama, Rektor UNPACTI Makassar Dr.H.Ampauleng, SE.MM mengatakan, program merdeka belajar dan kampus merdeka akan dijalani oleh mahasiswa mereka dengan menjalankan 2 program yaitu pertukaran mahasiswa dan KKN Tematik di kabupaten Kolaka.

Baca juga :   Tim PKM USN Dorong Pemberdayaan Ekonomi Kreatif di Desa Polenga

“Semoga kegiatan mereka dapat dijalani dengan baik dan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Untuk diketahui, selama masa pertukaran, mahasiswa UNPACTI akan mengikuti kuliah-kuliah di USN Kolaka, berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial dan budaya, serta menjalani pengalaman belajar yang unik di lingkungan universitas yang berbeda.

Nur Ihsan dan Ampaulang sepakat, program pertukaran mahasiswa merupakan satu contoh bagaimana universitas bekerja untuk memperluas pengalaman belajar mahasiswa dan mempromosikan kerjasama antarlembaga pendidikan. Semoga program ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi semua yang terlibat. (bak)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Kalla Toyota Mengadakan Customer Gathering Toyota Auto Show 2024 di Kendari  

19 Juli 2024 - 16:59

Mundur Walikota Solo, Barisan RFG Apresiasi Capaian Prestasi Gibran

19 Juli 2024 - 16:38

PT Vale Tegaskan Komitmen Keberlanjutan dalam Sustainability Report 2023

19 Juli 2024 - 10:10

Trending di Berita Utama