Menu

Mode Gelap

Terbaru · 5 Mar 2021 15:02

55 Peserta Ikuti STQ-H Tingkat Kabupaten Buton Selatan


 Sekda Buton Selatan, La Siambo saat membuka STQ-H ke-3 di gedung Lamaindo Batauga, Jumat (5/3/2021). Perbesar

Sekda Buton Selatan, La Siambo saat membuka STQ-H ke-3 di gedung Lamaindo Batauga, Jumat (5/3/2021).

SULTRAKITA.COM, BATAUGA – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menyelenggarakan Seleksi Tilawah Al-Qur’an dan Hadis (STQ-H) ke-3 yang diikuti 55 peserta terdiri dari 30 laki-laki dan 25 perempuan.

Seleksi dibuka Sekda Buton Selatan, La Siambo mewakili Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani yang dilaksanakan di gedung Lamaindo, Jumat (5/3/2021).

Turut hadir Ketua PKK Buton Selatan, Waode Ruhania Arusani, para Kepala OPD, para camat, kontingen peserta dan pendamping STQ-H 7 kecamatan, serta Dewan Hakim STQ-H ke-3 tingkat Kabupaten Buton Selatan.

Dalam arahannya, Bupati melalui Sekda Buton Selatan, Drs La Siambo berpesan melalui penyelanggaraan STQ-H ini mari berikhtiar agar Al-Qur’an senantiasa diakrabi, dipelajari, dipahami, dan diamalkan agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“STQ-H ini memiliki peran yang sangat strategis, baik dalam fungsinya untuk menjabarkan mengembangkan serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran islam yang fundamental dan hakiki yakni Al Qur’an yang juga tentunya diikuti dengan Hadits dan Sunah Rasulullah,” katanya.

Ia berharap STQ-H mampu menjadi sumber energi dan motivasi bagi masyarakat muslim secara umum dan khususnya generasi muda untuk makin giat mengaplikasikan nilai-nilai luhur Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Dengan diharapkan akan lahir generasi Qur’ani yang akan mampu menerjemahkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta.

Baca juga :   Must-See Travel Destinations for 2020

Kepala Kantor Kementerian Agama Buton Selatan, Drs Muhtar berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menganggarkan suksesnya kegiatan ini. Ini adalah bukti nyata bahwa pemerintah tidak hanya membangun fisik tetapi juga mengutamakan pembentukan karakter, akhlak dan moral masyarakat Kabupaten Buton Selatan.

Dalam acara pembukaan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Dewan Hakim STQ-H ke-3 tingkat Kabupaten Buton Selatan. (Ayr)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru