Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 6 Apr 2022 19:51 WITA

Tingkatkan Minat Baca Anak, Dinas Perpustakaan Kendari Gelar Safari di 11 Kecamatan


 Tim Dinas Perpustakaan Kendari saat melakukan safari di salah satu kelurahan. Foto Dinas Kominfo Kendari. Perbesar

Tim Dinas Perpustakaan Kendari saat melakukan safari di salah satu kelurahan. Foto Dinas Kominfo Kendari.

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari melakukan safari perpustakaan di 11 kecamatan di Kota Kendari. Hal itu, menindaklanjuti kebijakan perpustakaan nasional tentang transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Safari Ramadhan dimulai di Masjid Babun Nur Kelurahan Tobuha Kecamatan Puuwatu, sejak Selasa (5/4/2022).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari Sri Yusnita menjelaskan, di momen ramadhan ini Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Kendari menggelar program Semarak Ramadhan, dengan memberikan pelayanan perpustakaan di masjid-masjid yang tersebar di 11 kecamatan.

”Dalam rangka meningkatkan minat baca sekaligus memberikan edukasi kepada anak usia 6-15 tahun dengan memberikan ceramah agama untuk meneladani sifat Rasul dan para sahabatnya,” ungkapnya seperti yang dikutip kendari.go.id.

Ia mengungkapkan, transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan sebuah program yang digagas untuk mengubah persepsi masyarakat, dengan menunjukkan perpustakaan punya peran dan fungsi luas dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Perpustakaan itu bisa menjadi fasilitator, bisa memberikan pelatihan atau edukasi kepada masyarakat untuk lebih memperbaiki kesejahteraannya. Kalau ke anak-anak bagaimana pembentukan karakter generasi muda sehingga lebih baik,” jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (6/4/2022).

Kabid Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari Meriyanti menjelaskan, dalam kegiatan ini Dinas Perpustakaan Kota Kendari menyiapkan tim yang akan bertugas secara bergantian sebagai pemateri ceramah agama, tentang bagaimana meneladani sifat Rasul dan para sahabat.

“Kegiatan kami ini, melaksanakan salah satu bagian dari transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yakni memberikan edukasi keagamaan kepada anak anak usia sekolah bagaimana meneladani sifat Rasul,” tandasnya. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Kendari Harapkan Pendidikan Semakin Maju

13 Mei 2022 - 11:55 WITA

Pemkot Mulai Terapkan Teknologi KENDARIVERSE

11 Mei 2022 - 21:20 WITA

Pemkot Kendari Gelar Gowes Eksekutif dan Komunitas

8 Mei 2022 - 12:01 WITA

Toyota Trust Catat Penjualan Mobil Bekas Meningkat 30 Persen Menjelang Lebaran

28 April 2022 - 15:46 WITA

Peduli Pendidikan, Wali Kota Kendari Serahkan Beasiswa

26 April 2022 - 16:33 WITA

Pelanggan Kalla Toyota Palopo Berhasil Bawa Pulang Grandprize Toyota Agya

21 April 2022 - 19:59 WITA

Trending di Kota Kendari
error: Content is protected !!