Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 5 Des 2020 02:13 WITA

Agenda Prioritas Partai Gerindra Wakatobi Siap Menangkan Paslon HALO


 Agenda Prioritas Partai Gerindra Wakatobi Siap Menangkan Paslon HALO Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Partai Gerindra Kabupaten Wakatobi kembali menegaskan dukungan penuh untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Nomor Urut 1, H Arhawi – Hardin Laomo (HALO) pada Pilkada Serentak, 9 Desember 2020.

Penegasan ini disampaikan Efendi, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Kaledupa, dalam Konferensi Persnya, Sabtu (05/12). Ia sekaligus menyayangkan, adanya isu yang berkembang, bahwa Partai Gerindra hanya setengah hati mendukung Paslon HALO.

” Saya hanya ingin menegaskan bahwa partai gerindra sepenuhnya mendukung Paslon HALO dan kami selalu menerima semua konsekuensi logis dari pilihan politik kami, ” terangnya.

Efendi, S.Sos, Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Kaledupa

Terkait dukungan Politik kepada Paslon HALO, Efendi menjelaskan, sejauh ini PAC Gerindra Kecamatan Kaledupa selalu berkoordinasi dengan pengurus dan Ketua DPC Gerindra Wakatobi, Hj Erniwati Rasyid, serta Ketua PAC Gerindra Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Arbain Aulia Rahman.

DPC Gerindra pun menyampaikan bahwa komitmen untuk memenangkan Paslon HALO itu adalah Agenda Prioritas Gerindra Wakatobi, sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto dalam Formulir B1-KWK.

” Bahkan DPC membantah bahwa Gerindra hanya setengah hati memenangkan Paslon HALO, dan Ketua DPC menegaskan akan ada sangsi bagi kader yang tidak menjalankan perintah dari Ketua Umum DPP PARTAI GERINDRA, ” kata Efendi.

Lebih lanjut Efendi menjelaskan, dukungan seluruh Kader dan Simpatisan Partai Gerindra Wakatobi kepada Paslon HALO, didasari kesadaran politik yang selalu mengedepankan rasionalitas, sehingga dalam menentukan pilihan selalu mempertimbangkan berbagai aspek, salah satunya Track Record (Rekam Jejak).

Menurutnya, secara personal, Paslon HALO nyaris tanpa celah, dalam artian kedua figur ini (H Arhawi dan H Hardin Laomo) telah mampu membuktikan kinerja dan karya nyatanya untuk masyarakat Wakatobi.

Khususnya H Arhawi, ia memiliki rekam jejak yang baik dibidang politik yang patut dibanggakan, di Tahun 2009, H Arhawi telah menjabat sebgai wakil ketua DPRD Kabupaten Wakatobi.

Lalu di Tahun 2011, H Arhawi menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi mendampingi Ir Hugua, selanjutnya di Tahun 2015 sampai sekarang H Arhawi duduk sebagai Bupati Kabupaten Wakatobi, dan kami menilai bahwa inilah awal pembangunan di Waktobi.

” Seperti yang saya sampaikan di saat kampanye dialogis di Desa Sombano, bahwa secara kelembagaan Partai Gerinda bukan tanpa alsan mendukung Paslon HALO, tetapi melalu diskusi lama dan panjang, sehingga lahirlah satu kesepahaman bahwa yang layak untuk untuk memimpin Wakatobi adalah H Arhawi – H Hardin Laomo, ” tegas Efendi.

Hal senada disampaikan Darmanto (Sekretaris PAC Partai Gerindra Kecamatan Wangi-wangi Selatan), ia menegaskan dukungan kepada Paslon HALO ini merupakan Perintah Partai.

” Gerindra tegak lurus, adalah merupakan kewajiban sebagai kader untuk mengantarkan Paslon HALO kembali memenangkan Pilkada kali ini, dan Insya Allah seluruh Pengurus, Kader dan Simpatisan Partai Gerindra Wakatobi, khususnya Wangi-wangi Selatan, konsisten dan solid memenangkan Paslon HALO pada 9 Desember nanti, ” tutupnya. (UH)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!