Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 27 Feb 2022 18:52 WITA

Alfian Taufan Putra Pimpin HIPMI Sultra, Ketua BPC HIPMI Konut Beri Selamat


 Alfian Taufan Putra Pimpin HIPMI Sultra, Ketua BPC HIPMI Konut Beri Selamat Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI — Alfian Taufan Putra terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2022-2025.

Putra Kandung Gubernur Sultra ini terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) BPC HIPMI Sultra Ke-XI, oleh perwakilan Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi dari 17 Kabupaten/Kota se-Sultra, pada hari Minggu 27 Februari 2022.

Ditemui usai Musda, Ketua BPC Hipmi Kabupaten Konawe Utara (Konut), Amrin Sam Insana, memberi ucapan selamat atas terpilihnya Alfian sebagai Ketua BPC Hipmi Sultra, Amrin berkomitmen, BPC Hipmi Konut siap mendukung dan mensukseskan program kerja BPD Hipmi Sultra Periode 2022-2025.

Pengusaha muda ini menyebut, dukungan yang diberikan kepada Alfian Taufan Putra, karena dinilai bisa mengembangkan potensi wira usaha muda di Sultra, khususnya di Konawe.

“Ini amanah berat. Insya Allah kita bersama akan menjadikan HIPMI sebagai lokomotif anak-anak muda di Sultra untuk berkiprah lebih luas di dunia usaha. Sehingga anak-anak muda di Sultra berperan besar dalam menguatkan generasi pengusaha muda disultra,” ujar ketua BPC HIPMI Konawe Utara Amrin, SI., M.Hum

Amrin menyebut, selain pengembangan potensi pemuda dalam berwira usaha, juga terhadap pendidikan para pelajar dalam program HIPMI PT menjadi wirausahawan, serta Program unggulan lainnya.

Ia menilai penguatan semangat kewirausahaan sejak bangku SMA/SMK/MA sangat penting, mengingat selama ini, edukasi kewirausahaan masif sebatas program edukasi di perguruan tinggi melalui HIPMI PT.

BPC HIPMI Konawe Utara juga akan membantu dalam program pendampingan ke toko-toko kecil milik rakyat, kelompok perempuan produktif, dan siapa saja yang berminat menjadi pengusaha dikonawe utara.

“Mulai tahun 2022, program akan diperluas ke level SMA sederajat dengan membentuk HIPMI Pelajar. Ini wujud kolaborasi zaman now. Jadi kita dorong anak-anak muda, sampai pelajar, untuk berwirausaha. Untuk modalnya, didanai bersama, termasuk kita pertemukan potensi start-up di konawe utara dengan investor,” tutupnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 129 kali

Baca Lainnya

Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Kendari Harapkan Pendidikan Semakin Maju

13 Mei 2022 - 11:55 WITA

Pemkot Mulai Terapkan Teknologi KENDARIVERSE

11 Mei 2022 - 21:20 WITA

Pemkot Kendari Gelar Gowes Eksekutif dan Komunitas

8 Mei 2022 - 12:01 WITA

Toyota Trust Catat Penjualan Mobil Bekas Meningkat 30 Persen Menjelang Lebaran

28 April 2022 - 15:46 WITA

Peduli Pendidikan, Wali Kota Kendari Serahkan Beasiswa

26 April 2022 - 16:33 WITA

Pelanggan Kalla Toyota Palopo Berhasil Bawa Pulang Grandprize Toyota Agya

21 April 2022 - 19:59 WITA

Trending di Kota Kendari
error: Content is protected !!