Menu

Mode Gelap

Terbaru · 20 Agu 2017 03:06

Ali Tembo: Tidak Ada Penutupan Aktifitas Pertambangan Galian C


 Ali Tembo: Tidak Ada Penutupan Aktifitas Pertambangan Galian C Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI — Muhammad Ali, Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, mengungkapkan tidak ada Penutupan Aktifitas Pertambangan Galian C. Hal ini diutarakan kepada sultrakita.com , saat dikonfirmasi via pesan singkat, Minggu pagi (20/8).

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Ali Tembo (Muhammad Ali – Red), Ketua DPRD Wakatobi menyebutkan tidak ada penutupan aktifitas pertambangan galian C. Berikut petikan wawancara singkat sultrakita.com (SK) bersama Ali Tembo (AT), via pesan singkat, “SK: Asw.. Mohon maaf bang …. Terkait putusan Bamus ada pemberitaan yg menyebutkan DPRD sepakati penutupan tambang galian C, pemberitaan lain menyebutkan tidak ada penutupan galian C… Mana yang benar bang?? Kalau berkenan saya mau wwc via telfon, AT: Tdk ada penutupan.” tulis Ali Tembo.

Peryataan Ali Tembo, sekaligus menjawab pro-kontra pemberitaan di sejumlah media terkait Putusan Rapat Konsultasi DPRD Kabupaten Wakatobi bersama Kepolisian dan Instansi terkait dalam rangka menindaklanjuti aspirasi Lembaga Advokasi Hak Asasi Manusia ( LEADHAM ) tentang pengelolaan tambang galian C.

Rapat konsultasi yang digelar di Ruang Rapat Kerja DPRD Kabupaten Wakatobi, pada Jumat, 18 Agustus 2017 lalu. Menghasilkan Lima Formulasi Bersama DPRD, Kepolisian dan Pemerintah Daerah, sebagai berikut:

Baca juga :   HALO, Membangun Wakatobi Sebagai Kawasan Ekowisata Dunia

Pertama, merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah untuk menggelar/menyelenggarakan rapat bersama pihak terkait baik otonom maupun instansi vertikal untuk memformulasi penataan, penertiban pemanfaatan tambang galian golongan C pada posisinya sebagai kawasan destinasi.

Kedua, hasil rumusan dimaksud dikonsultasikan secara bertingkat selanjutnya dapat disosialisasikan dan dirujuk dalam pelaksanaannya.

Ketiga, pengambilan keputusan formulasi dimaksud juga harus memperhatikan situasi kekinian dan kondisi Wakatobi dalam posisinya sedang bergeliat dalam membangun.

Keempat, dalam hal ada rumusan dalam formulasi yang dimaksud yang dalam pandangan “disebut dimaknai/dimaklumi dan dibijaksanai maka dilakukan formulasi secara utuh, menyeluruh, secara searah dan adil.

Terakhir, rumusan dimaksud diatas disampaikan kepada DPRD Kabupaten Wakatobi secara kelembagaan dan DPRD akan mengawasi rumusan dimaksud.(man)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru