Menu

Mode Gelap

Terbaru · 29 Agu 2020 13:57

Arhawi – Hardin La Omo Bakal diusung 7 Parpol


 Arhawi – Hardin La Omo Bakal diusung 7 Parpol Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Jelang pendaftaran Bakal Calon Bupati Wakatobi Periode 2021-2026, dukungan Partai Politik (Parpol) kepada Pasangan H Arhawi – Hardin La Omo (HALO) terus mengalir.

Hingga hari ini, sebanyak empat Parpol telah menyatakan dukungan kepada Pasangan bakal calon Bupati Petahana itu, sementara tiga Parpol lainnya masih di proses di internal Parpol.

Keempat Partai tersebut, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara Tiga Parpol yang masih di proses, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Bakal Calon Bupati Wakatobi, H Arhawi, menjelaskan, untuk dukungan Partai Gerindra diterima tanggal 27 Agustus, sementara kepastian dukungan dari PKS baru diterima hari ini, Sabtu (29/08).

” Hari Senin Insya Allah saya akan menghadiri undangan untuk dukungan dari PAN dan PKB, menyusul minggu depan, mudah-mudahan Partai HANURA juga Insya Allah akan bersama dengan kita, ” ungkap Arhawi saat menghadiri Konsolidasi HALO Wakatobi di Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Baca juga :   Lokasi dan Jadwal Ujian SKD di Wakatobi

Ia menambahkan,  jika dihitung keseluruhan, terdapat Tujuh (7) Parpol yang bakal mengusung Pasangan Cabup-Cawabup dengan akronim HALO ini, dengan akumulasi 16 Kursi di DPRD Wakatobi.

” Kalau kita hitung total Partai Politik yang akan mendukung kita menjadi 16 Kursi dari 25 kursi di DPR Wakatobi, jadi Insya Allah kita akan didukung oleh partai politik yang memiliki kursi, ” terangnya.

Lebih lanjut Arhawi menjelaskan, selain dukungan dari Parpol yang memiliki kursi, pasangan HALO juga di dukung oleh beberapa Parpol yang tidak memiliki kursi (Non Seat) dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

Dukungan Parpol Non Seat ini tetap diupayakan, mengingat struktur pengurus dan tokoh Parpol tersebut tersebar tidak hanya di Wangi-wangi saja, tetapi juga di Kaledupa, Tomia dan Binongko.

” Dari beberapa tokoh yang selama ini tidak bersama kita, katakan kemarin itu Binongko ada Pak Andi Hasan, Kemudian PPP Pak Abdul Gani Syukur,  kemudian Pak India,  ditambah dengan Partai Politik di sana, itu sudah bersatu semua, ” tutupnya. (UH)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru