Menu

Mode Gelap

Terbaru · 6 Agu 2018 10:39

Azhun Agro Bersinar, Peternakan Ayam Terbesar di Wakatobi


 Peternakan ayam potong Azhun Agro Perbesar

Peternakan ayam potong Azhun Agro

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Peternakan Ayam Potong (Broiler) Azhun Agro Bersinar yang terletak di Dusun Sandaha, Desa Posalu, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah usaha ternak terbesar di Sultra dengan kapasitas ayam pedaging 8.000 ekor.

Usaha ternak ayam potong dengan ukuran 8 x 44 meter ini dipimpin oleh Launa Ismail (45). Usaha tersebut dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian dan memberdayakan masyarakat Wakatobi.

“Usaha ayam potong yang kami bangun di Wakatobi ini tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian dan memberdayakan masyarakat dalam bentuk kemitraan. Masyarakat cukup menyediakan wadah (Kandang), kami dari perusahaan yang memberikan, DOC (Bibit), pakan, SDM dan marketing. Nah, dari hasil itulah yang akan kami bagi,” ungkapnya.

Kata Una, untuk panen perdana pada Jum’at (17/8/2018) mendatang, dirinya akan menyediakan ayam potong dengan kualitas terjamin dan tarif murah.

“Panen pertama kali ini kami akan memberikan harga yang murah. Harganya akan kami umumkan pada tanggal Lima Belas nanti. Untuk kualitas ayam kami jamin tidak akan merugikan para pelanggan,” jelasnya.

Baca juga :   Peringati HUT RI, Upacara Bawah Laut Akan Digelar

Senada dengan Ahli ternak, yang juga Kepala Farm Azhun Agro Bersinar, Rachman mengatakan, Wakatobi memiliki daya tarik tersendiri, sehingga dirinya tertarik dan ingin menerapkan ilmunya kepada masyarakat setempat.

Kata dia, masyarkat yang bermitra dengan Azhun Agro Bersinar tak perlu takut. Karena selama beternak ayam, dirinya siap memberikan cara dan tips khusus dalam bidang peternakan.

“Saya melihat ada potensi di Wakatobi diari bidang peternakan dan pertanian. Sehingga saya tidak ragu jika ilmu saya ini digunakan oleh masyarakat agar mereka tau bagaimana cara beternak dengan baik dan benar,” tutur Rachman.

Disisi lain, Launa berharap kepada Pemerintah Daerah Wakatobi, khususnya Bupati dan Wakilnya untuk mendukung usahanya yang baru dua bulan berjalan ini.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan memberdayakan masyarakat Wakatobi dalam bidang peternakan dan perkebunan. Serta menjadikan usahanya sebagai salah satu contoh “agro wisata” yang baik. (Man)

Artikel ini telah dibaca 323 kali

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru