Menu

Mode Gelap

Terbaru · 5 Mar 2018 09:10

Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Kembangkan Ekonomi Kreatif di Wakatobi


 enandatangan MoU Pengembangan Ekonomi Kreatif
Oleh H Arhawi (Bupati Wakatobi) bersama  Enda Wahyu Sulistiani, Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah BEKRAF RI. Perbesar

enandatangan MoU Pengembangan Ekonomi Kreatif Oleh H Arhawi (Bupati Wakatobi) bersama Enda Wahyu Sulistiani, Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah BEKRAF RI.

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Bekraf RI), bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, menandatangani nota kesepaham (MoU) pengembangan ekonomi krestif di Aula Taman Budaya (Senin, 5/3).

Penandatangan MoU Pengembangan Ekonomi Kreatif
Oleh H Arhawi (Bupati Wakatobi) bersama Enda Wahyu Sulistiani, Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah BEKRAF RI.

Penandatanganan MoU antara Bekraf RI dan Pemda Wakatobi itu, sebagai bentuk komintmen pemerintah pusat dalam mengembangkan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Wakatobi. MoU yang ditandangani adalah kerjasama dibidang Riset dan Edukasi, Program Aset Permodalan, Infrastruktir (Fisik dan TIK), Pemasaran serta Program Fasilitasi dan Harmonisasi Regulasi.

Enda Wahyu Sulistiani, Deputi Hubungan antar Lembaga dan Wilayah Bekraf RI menyebutkan, sebagai salah satu destinasi wisata, Kabupaten Wakatobi akan menjadi daerah prioritas pengembangan Ekonomi Kreatif.

“Wakatobi ini kan masuk dalam Cagar Biosfer UNESCO, Top Ten Destinasi Pariwisata Nasional, kemudian juga ada Taman Nasionalnya, ditambah kekayaan alam lain. Semua itu erat berkaitan dengan pengembangan Ekonomi Kreatif. Itulah mengapa Wakatobi kami pilih untuk pengembangan ekonomi kreatif,” tutur Enda.

Baca juga :   Lansia ditemukan tak bernyawa di ruang tunggu pelabuhan fery Kolaka

Sementara itu, Bupati Wakatobi H Arhawi berharap, kerjasama pengembangan ekonomi krestif itu, dapat mengembangkan potensi pelaku usaha Ekonomi Kreatif di Kabupaten Wakatobi.

“Perlu saya sampaikan sedikit tentang Pariwisata Wakatobi, bahwa daerah ini merupakan daerah prioritas Nasional karena merupakan salah satu Top Ten Destinasi Pariwisata Nasional,” tutup H Arhawi. (Man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru