Menu

Mode Gelap

Terbaru · 9 Jan 2021 04:55

Bakal Calon Kades Kulati Tegaskan Visi Misi Pembangunan Desa Wisata


 Bakal Calon Kades Kulati Tegaskan Visi Misi Pembangunan Desa Wisata Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Memasuki Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang bakal digelar awal 2021, salah satu Bakal Calon Kepala Desa Kulati, Sudil Usiar, S.Sos, mendapat dukungan penuh dari masyarakat untuk memberikan pengembangan desa yang maju, mengaktifkan Sumber Daya Manusia (SDM), serta mengelola Sumber Daya Alam yang sangat potensial di kawasan pariwisata Desa Kulati.

Beberapa minggu lalu, Tokoh Masyarakat, beserta Tokoh Pemuda dan Perwakilan Perempuan Desa Kulati, Kecamatan Tomia Timur, mengharapkan perubahan yang lebih serius dalam pengembangan Desa berbasis pemberdayaan, khususnya di Desa Kulati, yang merupakan desa wisata.

” Dalam visi, mengoptimalisasi potensi pariwisata Desa Kulati sebagai sektor prioritas, dengan Misi untuk membangun tata kelola desa yang transparan dan bertanggung jawab, ” kata Sudil Usiar ketika ditemui sultrakita.com, Sabtu 9 Januari 2021.

Menurutnya, Visi misi desa merupakan arah dan tujuan desa dalam mensejahterakan masyarakatnya, tentunya kita harus memaksimalkan peran sumber daya manusia seperti pemuda, tokoh masyarakat, kelompok pengelola wisata tingkat desa dan lainnya dalam keikutsertaannya membangun desa.

Baca juga :   Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

” Ini sudah masuk di tahun 2021, fakta yang ada saat ini tidak sesuai dengan visi misi Desa Kulati yang merupakan struktur kesepahaman masyarakat, ” jelas Sudil Usiar.

Lanjut Sudil, persoalan ini yang perlu dievaluasi selama 12 tahun masa pemerintahan Desa. Apakah perubahan pemberdayaan, pengelolaan dan lainnya sebagai desa wisata, dengan sumber daya alamnya tidak dimanfaatkan sejak di Lounching 2016 lalu.

” Jika diharapkan perubahan besar, apalagi dimasa pandemi virus saat ini, pemanfaatan sumber daya dan pengelolaan jangka panjang,
harus meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan melalui kegiatan-kegiatan kepariwisataan, ” tutupnya. (AN)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru