Menu

Mode Gelap

Terbaru · 1 Apr 2021 00:18

Balitbangtan BPTP Sultra Lakukan Koordinasi Program I-CARE Kementan


 Balitbangtan BPTP Sultra Lakukan Koordinasi Program I-CARE Kementan Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Mempercepat dan persiapan program Integrated Corporation of Agricultural Research, Development and Empowerment (I-CARE) Kementerian Pertanian (Kementan), Kepala Balitbangtan BPTP Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Sidiq, STP, MM bersama Tim, didampingi oleh Kasubag Tata Usaha, Peneliti dan Penyuluh melakukan koordinasi persiapan pelaksanaan I-CARE di Kantor Bupati  Kolaka Timur.

Rombongan diterima langsung oleh Plt Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya Nur, S.IP dan didampingi oleh Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan di ruang kerjanya.

Kepala Balitbangtan BPTP Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Sidiq, STP, MM, menyampaikan, koordinasi ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan I-CARE. Dimana Kabupaten Kolaka Timur, nantinya sebagai lokasi implementasi sistem integrasi kakao dan ternak sapi, yang akan dilaksanakan pada program I-CARE yang merupakan kawasan berbasis korporasi petani.

“BPTP Sultra telah mengikuti beberapa kali rapat melalui virtual dengan World Bank, Tim Teknis, Bappenas, Badan Litbang Pertanian dan 9 provinsi yang mendapatkan program tersebut. Dimana, Sultra merupakan salah satu Provinsi terpilih, untuk melaksanakan program I-CARE,” jelas  Muhammad Sidiq.

Baca juga :   Ternyata Harga Garam di Kolut Naik Sejak Lebaran

Muhammad Sidiq menambahkan, I-CARE merupakan program yang terselenggara dengan dukungan dari World Bank. Bekerjasama dengan Bapennas dan Badan Litbang Kementan, dalam jangka waktu lima tahun kedepan dengan anggaran sebesar 100 juta USD.

“Kerjasama ini, dalam rangka pengembangan model pertanian berbasis inovasi dan korporasi pertanian,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Hj. Andi Merya Nur, S.IP, Plt. Bupati Kolaka Timur menyambut baik dan berterima kasih kepada Badan Litbang Kementan, melalui BPTP Sultra. Atas penunjukkan Koltim, sebagai lokus kegiatan dan menyanggupi untuk menyiapkan anggaran pendamping/dana sharing untuk kelancaran persiapan kegiatan tersebut.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat terbuka dengan Program I-CARE , karena program ini sangat mendukung pembangunan pertanian di Kolaka Timur,” tutup Hj. Andi Merya Nur. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 101 kali

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru