Menu

Mode Gelap

Terbaru · 1 Apr 2021 00:18 WITA

Balitbangtan BPTP Sultra Lakukan Koordinasi Program I-CARE Kementan


 Balitbangtan BPTP Sultra Lakukan Koordinasi Program I-CARE Kementan Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Mempercepat dan persiapan program Integrated Corporation of Agricultural Research, Development and Empowerment (I-CARE) Kementerian Pertanian (Kementan), Kepala Balitbangtan BPTP Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Sidiq, STP, MM bersama Tim, didampingi oleh Kasubag Tata Usaha, Peneliti dan Penyuluh melakukan koordinasi persiapan pelaksanaan I-CARE di Kantor Bupati  Kolaka Timur.

Rombongan diterima langsung oleh Plt Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya Nur, S.IP dan didampingi oleh Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan di ruang kerjanya.

Kepala Balitbangtan BPTP Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Sidiq, STP, MM, menyampaikan, koordinasi ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan I-CARE. Dimana Kabupaten Kolaka Timur, nantinya sebagai lokasi implementasi sistem integrasi kakao dan ternak sapi, yang akan dilaksanakan pada program I-CARE yang merupakan kawasan berbasis korporasi petani.

“BPTP Sultra telah mengikuti beberapa kali rapat melalui virtual dengan World Bank, Tim Teknis, Bappenas, Badan Litbang Pertanian dan 9 provinsi yang mendapatkan program tersebut. Dimana, Sultra merupakan salah satu Provinsi terpilih, untuk melaksanakan program I-CARE,” jelas  Muhammad Sidiq.

Muhammad Sidiq menambahkan, I-CARE merupakan program yang terselenggara dengan dukungan dari World Bank. Bekerjasama dengan Bapennas dan Badan Litbang Kementan, dalam jangka waktu lima tahun kedepan dengan anggaran sebesar 100 juta USD.

“Kerjasama ini, dalam rangka pengembangan model pertanian berbasis inovasi dan korporasi pertanian,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Hj. Andi Merya Nur, S.IP, Plt. Bupati Kolaka Timur menyambut baik dan berterima kasih kepada Badan Litbang Kementan, melalui BPTP Sultra. Atas penunjukkan Koltim, sebagai lokus kegiatan dan menyanggupi untuk menyiapkan anggaran pendamping/dana sharing untuk kelancaran persiapan kegiatan tersebut.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat terbuka dengan Program I-CARE , karena program ini sangat mendukung pembangunan pertanian di Kolaka Timur,” tutup Hj. Andi Merya Nur. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!