Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 27 Jun 2021 01:31

Balitbangtan BPTP Sultra Upacara Hari Krida Pertanian ke- 49


 Balitbangtan BPTP Sultra Upacara Hari Krida Pertanian ke- 49 Perbesar

  1. SULTRAKITA.COM, KENDARI – Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian ke-49 tahun 2021 dilaksanakan melalui upacara virtual tanggal 25 Juni di seluruh UKT lingkup Kementerian Pertanian. Balitbangta BPTP Sulawesi Tenggara ikut serta dalam upacara virtual serentak.

Upacara  dipimpin oleh Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian RI,didampingi para Dirjen/Kepala Badan dan jajaran Kementan lainnya secara langsung dari Gedung AWR Room, Kementan Jl. Harsono, RM. Jakarta Selatan.

Hari Krida Pertanian yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 21 Juni memberi makna sebagai momen untuk mengenang, menghargai para petani, peternak, pegawai dan pengusaha yang bergerak di dunia pertanian sebagaimana yang menjadi ajakan Bapak Mentan kepada civitas Kementerian Pertanian untuk memacu pertanian lebih maju, lebih mandiri dan lebih modern bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani

 

Mentan mendorong agar setiap unit kerja, tetap produktif dan inovatif dalam mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern sesuai jargon Kementan RI saat ini. Selain itu setiap daerah harus memacu peningkatan ekspor  komoditas unggulan agar petani sejahtera mandiri.

Baca juga :   Disdukcapil Kota Kendari Rekaman dan Cetak Kartu Identitas Anak di MIN Kendari

 

Gelombang Covid saat ini bukanlah menjadi halangan untuk lebih semangat dan bertekad memajukan pertanian Indonesia. Kekuatan digital perlahan menjadi senjata utama dalam berinovasi tanpa batas.

Di tengah pandemi Covid-19 berkepanjangan. Sejauh ini sektor pertanian Indonesia mampu mendorong ketahanan dan kedaulatan pangan secara cepat serta mampu menyiapkan ketersediaan pangan dalam menghadapi kemungkinan adanya ancaman krisis pangan global.

 

Sementara itu Muhammad Sidiq Kepala Balitbangtan BPTP Sultra didampingi Sub Koordinator Kerjasama Pelayanan Pengkajian, Sub  Koordinator Program dan Evaluasi serta sejumlah staf. Beliau menitip pesan untuk semua jajarannya agar fokus dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing serta mengawal program strategis Kementan dalam  penyediaan pangan. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

Baca Lainnya

Survei ASR dan Polling BS Unggul untuk Pilgub Sultra

23 Juni 2024 - 19:33

Beli Toyota Sekarang Cukup Dengan DP Rp 6 Jutaan Rupiah

20 Juni 2024 - 14:31

Agya dan Calya DP Mulai 6 Jutaan Rupiah di Sultra, Saatnya Berlebaran dengan Toyota

3 April 2024 - 17:16

Sebaran Suara Jaelani Dari Petani Hingga Nelayan, Raih Suara Terbanyak DPR RI Dapil Sultra

22 Maret 2024 - 15:13

Jaelani Raih Suara Terbanyak Amankan Satu Kursi DPR RI Dapil Sultra; PKB Mulai Bangkit Dari Timur

10 Maret 2024 - 21:00

Suara Caleg PKB Sultra Tiba-tiba Turun Drastis di Aplikasi Sirekap KPU

19 Februari 2024 - 22:35

Trending di Berita Utama