Menu

Mode Gelap

Terbaru · 10 Sep 2017 06:42

Bayi Tiga  Bulan Ini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan


 Bayi Tiga  Bulan Ini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan Perbesar

 SULTRAKITA.COM, WAKATOBI –Asifaa bayi berusia tiga bulan, buah hati dari pasangan La Hanji (19) dan Winda Wati (18) warga Desa Numana, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk biaya pengobatan. Pasalnya, bayi mungil tersebut terbaring sakit, lantaran menderita tumor pada bagian lehernya. 

Sejak lahir bocah mungil tersebut sudah menampakkan benjolan dibagian lehernya. Namun benjolan itu dari waktu ke waktu tumbuh membesar.

Salah satu kerabat orang tua Asifaa mengatakan, dari hasil pemeriksaan Dokter dijelaskan  jika benjolan dimaksud telah menjadi tumor.

“Pemeriksaan awal oleh Dokter anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Wakatobi disebutkan bahwa ada cairan di lehernya dan kemudian semakin hari semakin membesar sehingga sudah menjadi Tumor,” Katanya dikonfirmasi via telepon. Sabtu, (9/9/2017).

Lebih lanjut Susiawati menjelaskan, keluarganya sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan transportasi untuk pengobatan adik Asifaa. Kendati di RSUD Wakatobi fasilitas yang dimiliki belum mumpuni untuk pengobatan dan perawatannya.

Kendati demikian, bocah kecil tersebut harus dirujuk mendapatkan penanganan yang ayak, dan biaya banyak.

“Dia harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih memadai fasilitas pengobatan dan informasi yang lebih jelas tentang penyakit yang diderita adik Asifaa,”Imbuhnya.

Sambungnya, harapan keluarga tentu sangat membutuhkan bantuan dana yang cukup banyak dengan segenap kerelaan yang memungkinkan. Guna mengobati anak mereka, baik itu dari Pemerintah maupun asyarakat .

Kedua orang tua bocah tersebut, diketahui belakangan belum memiliki pekerjaan sama sekali sehingga sangat kesulitan untuk membiayai buah hati pertamanya dan satu-satunya itu.

Untuk diketahui bantuan dapat disalurkan melalui Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI)4888-01-029851-53-92 atas nama Suhiadin. (Zakhy)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru