Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 4 Okt 2022 15:35

BEM FKIP USN Kolaka Gelar Masa Bimbingan


 BEM FKIP USN Kolaka Gelar Masa Bimbingan Perbesar

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, melaksanakan Masa Bimbingan (Mabin) FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) yang ke II di Aula Akademi Keperawatan (Akper) USN Kolaka diikuti 190 mahasiswa, Sabtu (1/10/2022).

Kegiatan yang berlangsung 2 hari mengusung tema Terciptanya Kader FKIP yang Beretika dengan Jiwa Kepemimpinan yang Responsif Serta Intelektualitas Dalam Memajukan Pendidikan Bangsa bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus membimbing mahasiswa baru di FKIP untuk menjadi kader yang lebih mengedepankan etika, memiliki intelektualitas.

Wakil Dekan I FKIP USN Kolaka, La Alu mengimbau kepada seluruh mahasiswa, untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan kondusif.

“Mabin ini diadakan sudah dua kali, yang sebelumnya di Auditorium, namun lebih banyak peserta Mabin kali ini. Kegiatan ini kalian jalani harus ikhlas supaya tidak ada yang terbebani, dimana kalian disini dibentuk agar mental menjadi lebih baik dan dalam kegiatan seperti ini tidak ada yang namanya sentuhan fisik,” jelasnya.

Baca juga :   Wagub Kukuhkan Pengurus ORARI Sultra

Ia menambahkan, terciptanya kader FKIP yang beretika dengan jiwa kepemimpian yang responsif, serta berintelektual dalam kemajuan pendidikan bangsa, merupakan tema yang diusung pada kegiatan Mabin kali ini.

Sementara Ketua Umum BEM FKIP USN Kolaka, Irwansyah berharap dengan kegiatan Mabin ini, menjadi regenerasi kepempimpinan di kelembagaan FKIP USN Kolaka.

“Saya sangat berharap atas terlaksananya Mabin ini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memiliki kader yang lebih mengedepankan etikanya dan juga terbentuk jiwa kepemimpinannya untuk FKIP yang lebih baik sebagai regenarasi pemimpin lembaga kemahasiswaan dalam hal ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) maupun lembaga lainnya” harapnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Kube Dapat Jatah Paket Hibah, Ini Kata Andi Islamuddin

20 Juli 2024 - 11:57

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Wakatobi tahun 2024 Terbaik Ke-6 di Sulawesi Tenggara

19 Juli 2024 - 23:59

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Sederet Capaian Pemda Wakatobi di Survey BPS 2024

19 Juli 2024 - 21:22

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Trending di Berita Utama