Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 12 Agu 2021 13:01

BNN Sultra Musnahkan 1,6 Kg Narkotika


 BNN Sultra Musnahkan 1,6 Kg Narkotika Perbesar

SULTRAKITA. COM, KENDARI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti Narkotika sebanyak 1, 6 Kilogram. Pemusnahan barang bukti Narkotika ini digelar di Kantor BNN Provinsi Sulawesi Tenggara, yang dihadiri oleh beberapa pejabat terkait beserta Camat, (12/8/2021).

Diketahui, barang bukti Narkotika yang dimusnahkan pada saat ini, disita dari dua orang tersangka laki-laki berinisial A.M.A alias A(22) beralamat Jalan Pasar Baruga, Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga dan inisial A.Y alias ABS (26) beralamat di Lorong Subsidi, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga. Pada tersangka pertama inisial A.M.A, ditemukan Narkotika jenis Sabu dengan berat barang bukti Bruto 200gr. Sedangkan pada tersangka kedua inisial AYS ditemukan Narkotika jenis Sabu  1.4kg (Kilo Gram).

Pemusnahan ini dilakukan dengan cara dibakar dan disaksikan langsung dengan beberapa pejabat terkait beserta Kepala Camat Baruga.

Kepala BNNP Brigadir Jenderal Polisi Sabaruddin Ginting, SIK mengatakan, bahwa pemusnahan barang bukti pada hari ini, diperkiran mencapai Rp 3M. Ini merupakan pemusnahan yang ke-3, di tahun 2021 dan dari bulan januari mencapai 4.7kg Narkotika.

Baca juga :   Suami Istri Beli Toyota Fortuner Dengan Uang Celengan di Kalla Toyota Kolaka

“Ini merupakan suatu keperihatinan untuk warga Sultra. Bahwasanya peredaran Narkoba dilingkup Sultra ini cukup marak  dan dapat dilihat dari hasil pengungkapan yang kita temukan, ” tandasnya.

 

Ia mengungkapkan, kegiatan pemusnahan ini merupakan bentuk kepedulian semua pihak terhadap penyalahgunaan Narkotika. Oleh karena itu, Pemerintah dan masyarakat harus lebih pro aktif dalam memusnahkan Narkotika. Dimana pemerintah dan masyarakat, berperan sesuai porsi dan kapasitas masing-masing.

” Pemerintah melalui penegak hukum harus lebih fokus, dalam hal pengurangan suplai penyalahgunaan Narkoba. Dengan melakukan pemberantasan dimasyarakat bisa lebih juga bisa lebih fokus dalam upaya pengurangan, serta bentuk dukungan rehabilitasi secara proaktif, ” pungkasnya. (Rani)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Agya dan Calya DP Mulai 6 Jutaan Rupiah di Sultra, Saatnya Berlebaran dengan Toyota

3 April 2024 - 17:16

Sebaran Suara Jaelani Dari Petani Hingga Nelayan, Raih Suara Terbanyak DPR RI Dapil Sultra

22 Maret 2024 - 15:13

Jaelani Raih Suara Terbanyak Amankan Satu Kursi DPR RI Dapil Sultra; PKB Mulai Bangkit Dari Timur

10 Maret 2024 - 21:00

Suara Caleg PKB Sultra Tiba-tiba Turun Drastis di Aplikasi Sirekap KPU

19 Februari 2024 - 22:35

Tempuh Ratusan Kilometer, Toyota Kijang Innova Zenix Terbukti Irit dan Nyaman  

21 Desember 2023 - 20:01

Bazaar Tukar Tambah Kendari Bukukan 74 SPK Selama Dua Hari

25 Oktober 2023 - 19:26

Trending di Kota Kendari