Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 7 Mei 2024 21:00

Boarding School Athirah Bone, Wujudkan Sekolah Berkualitas International


 Boarding School Athirah Bone, Wujudkan Sekolah Berkualitas International Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE —Boarding School Athirah telah memasuki usia ke 40 tahun, tepatnya Kamis 24 April 2024. Pada puncak perayaan Miladnya yang digelar di Athirah Kajaolalido, Minggu 27 April, sekolah asrama ini mengusung tema “Sinergi dan Inovasi Untuk Kontribusi Berkelanjutan.

Untuk di Bone, Sekolah Islam Athirah dibuka mulai jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sebagai suatu kemajuan ditahun ajaran baru ini Athirah Bone akan membuka kelas untuk Jenjang Sekolah Dasar (SD).

Boarding School Athirah Bone berlokasi di Jalan Sungai Musi Kilometer 4 Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur, berdiri kokoh dilahan seluar 6,4 hektar.

Sekolah Islam ini memiliki banyak fasilitas berkualitas Internasional, yaitu Gedung SMA dan SMP, Gedung Asrama Putra dan Putri, Perpustakaan, Masjid, Rumah Makan, Dapur, Laboratorium IPA, Biologi dan kimia, Ruang Komputer dan Fasilitas Gedung penunjang belajar lainnya.

Saat ini Athirah Bone memiliki 433 peserta didik, terdiri dari 199 Siswa dan 234 Siswi. Karena banyaknya peminat setiap tahunnya, Athira Bone bakal menambah kapasitas gedung untuk Asrama Putri.

Baca juga :   CEO PT Vale dan Rektor Unhas Teken Kerja Sama Peningkatan SDM

Selain sarana Pendidikan Akademik, Athirah Bone juga dilengkapi fasilitas kegiatan Ekstrakurikuler, yaitu Lapangan Basket dan Lapangan Futsal. Adapun ekstrakurikuler yang dapat diikuti peserta didik di Arhira Bone diantaranya Panahan, bela diri Wushu serta Ekstrakurikuler Akademik Coding.

Dalam rentang waktu 40 tahun Athirah telah banyak meraih pencapaian baik dalam prestasi akademik pada tingkat SMP maupun tingkat SMA.

Humas Sekolah Sslam Athirah Bone Ibnu Hajar menyatakan, Athirah Bone adalah salah satu sekolah paket komplit dilengkapi dengan fasilitas yang seimbang antara pendidikan akademik dan pendidikan agama.

“Mauki pilih sekolah yang bagus pendidikan akademik dan pendidikan agamanya Insya Allah Athirah jawabannya,” ucapnya, Selasa (7/5).

Ia menjelaskan, Athirah Bone aktif mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengikuti Lomba Olimpiade Sains Tingkat Nasional.

Athirah Bone juga memiliki banyak prestasi lomba Internasional dengan meraih medali Emas, Perak dan Perunggu. Serta prestasi Non Akademik seperti budaya, olahraga, leadership, tekhnokogi dan lainnya dalam level nasional serta regional.

Selain itu, setiap tahunnya beberapa siswa Athirah Bone meraih beasiswa luar negeri tepatnya di Abu dhabi sehingga semakin banyak peluang yang bisa didapatkan untuk peningkatan mutu pendidikan dalam mewujudkan kualitas sekolah yang bertaraf internasional.

Baca juga :   Tim Kosabangsa USN Kolaka dan UHO Kendari Helat Pelatihan RuSaJU di Desa Popalia

“Begitu pula sebaran alumni SMA telah sampai ditingkat international diantaranya New York University of Abu Dhabi, King Abdul Aziz University Jeddah, Al Azhar university Kairo Mesir, Selcuk University Turkey,” pungkas Ibnu Hajar.

Taharuddin salah satu orang tua siswa yang menyekolahkan anaknya di Athirah melalui jalur mandiri menyatakan sebelum memasukkan anaknya ke Athirah Bone, terlebih dahulu memastikan kualitas tenaga pendidik dan fasitas sekolahnya.

“Disini seleksi untuk penerimaan siswa yang saya lalui tidak dilakukan dengan pendekatan-pendekatan atau nepotisme, tidak seperti itu, disini tenaga pendidik atau pembinanya juga turut diseleksi,” bebernya.

Sementara itu Muhammad Husni orang tua murid yang memasukkan 3 anaknya di Athirah Bone melalui jalur beasiswa menyampaikan salah satu yang membuatnya tertarik memasukkan anaknya ke Athirah adalah figur pembina, serta melihat figur pimpinan Athirah Jusuf Kalla yang perduli pada dunia pendidikan.

“Saya melihat dari pembinanya memiliki kualitas ilmu pendidikan yang tinggi dan memiliki keikhlasan dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak, berkat pembinaan dan pengglembengan yang didapat dari pembina Athirah membuat anak-anak memiliki figur yang berkualitas pula,” pungkasnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Kalla Toyota Mengadakan Customer Gathering Toyota Auto Show 2024 di Kendari  

19 Juli 2024 - 16:59

Mundur Walikota Solo, Barisan RFG Apresiasi Capaian Prestasi Gibran

19 Juli 2024 - 16:38

PT Vale Tegaskan Komitmen Keberlanjutan dalam Sustainability Report 2023

19 Juli 2024 - 10:10

Trending di Berita Utama