Menu

Mode Gelap

Terbaru · 5 Mei 2020 05:45 WITA

BST Cair, Puluhan Masyarakat Wakatobi Tak Miliki SMS Banking Lakukan Cek Manual


 BST Cair, Puluhan Masyarakat Wakatobi Tak Miliki SMS Banking Lakukan Cek Manual Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Setelah mengetahui sebanyak 841 KK dari 8176 KK di Kabupaten Wakatobi menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dampak Covid-19 dari Kementrian Sosial (Kemnsos), telah ditransfer langsung melalui rekening kepada penerima manfaat.

Puluhan masyarakat Wakatobi diluar penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Sembako yang memiliki rekening, melakukan pengecekan saldo secara manual di Bank BRI KCP Unit Wangi-wangi di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Mandati III.

Alhasil, kerumunan masyarakat tak dapat dihindari, Desi salah satu nasabah BRI asal Desa Patuno Kecamatan Wangi-wangi mengatakan kehadirannya di Bank BRI ingin melakukan pengecekan saldo.

” Iya, saya tidak ada SMS Bankingku, dan saya bukan penerima PKH,” ungkapnya ditemui di depan Kantor KCP BRI Unit Wangi-wangi, Senin (04/05)

Ditempat yang sama,  IS yang enggan dipublis namanya juga mengatakan hal senada, dirinya mengatakan bahwa kedatangannya untuk melakukan pengecekan saldo, disebabkan tidak memiliki ATM dan nomor rekeningnya juga tidak dilakukan konektifitas pada SMS Banking.

” Karena yang mendapat informasi mendapatkan BST itu melalui SMS Banking, saya tidak ada SMS Banking Jadi saya lakukan cek manual,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Wakatobi belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut,  upaya konfirmasi terus dilakukan salah satunya melalui telepon seluler.

Sebelumnya, saat konferensi pers beberapa waktu lalu Bupati Wakatobi H Arhawi mengatakan, penerima BLT di Wakatobi sebanyak 8176 Kepala Keluarga (KK). Dan yang telah dicairkan sebanyak 841 KK.

“Kita sudah kirim ke Kementerian Sosial kemudian yang terealisasi yang sudah ditransfer langsung melalui rekening masyarakat ini ada sekitar 841 KK,” ungkapnya. ( PSN )

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!