Menu

Mode Gelap

Wakatobi · 9 Agu 2021 17:28

Buka Gerai Vaksinasi, Polres Wakatobi Pastikan Stok Vaksin Tersedia


 Buka Gerai Vaksinasi, Polres Wakatobi Pastikan Stok Vaksin Tersedia Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Senin siang, 9 Agustus 2021, Kepolisian Resor (Polres) Wakatobi menggelar Gerai Vaksin Tahap dua untuk masyarakat umum dan Anggota Kepolisian.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Polres Wakatobi ini, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan agar peserta maupun petugas terhindar dari Covid-19.

Pantauan sultrakita.com, sejak pagi hari terlihat animo masyarakat cukup tinggi, ini disebabkan semakin meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi bagi pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi SIK menjelaskan dibukanya Gerai Vaksin untuk masyarakat umum ini, sebagai upaya Kepolisian Republik Indonesia mendukung Target vaksinasi pemerintah agar segera terbentuk herd immunity, serta mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Dalam hal ini Polres Wakatobi terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan, agar secara masif melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum.

“ Untuk anggota sudah divaksin semua untuk tahap pertama, tahap duanya ada beberapa yang belum, tapi target hari ini, kami utamakan bagi pelanan publik. Kami berharap
Gerai Vaksinasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, ” kata AKBP Suharman Sanusi, SIK.

Baca juga :   Demo Kasus Pengancaman: Sejumlah Warga Tuntut Pelaku Diproses Hukum

Terkait Stok Vaksin, Kapolres Wakatobi ini menyampaikan, sejauh ini stok vaksin masih tersedia untuk melayani kebutuhan vaksinasi masyarakat.

” Stok Vaksin Insya Allah tercukupi, karena stok Vaksin di Polres ada 99 Vial (990 Dosis), kemudian dari Dinas Kesehatan kurang lebih 147 Vial (1470 Dosis), jadi kalau kita gabungkan sekitar dua ribuan, Insya Allah ini mencukupi untuk tahap Kedua. Untuk Vaksin Tahap pertama juga tetap kita layani di gerai vaksin Polres Wakatobi, ” tutup AKBP Suharman Sanusi SIK. (UH)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

SeaBRnet, Bupati Haliana Ajak Kolaborasi Penanganan Isu Lingkungan

30 April 2024 - 15:51

Penjaringan Ditutup, Lima Bacakada Terdaftar di DPC PDIP Wakatobi

26 April 2024 - 01:37

PKB Wakatobi Buka Pendaftaran Bacakada, Haliana Pendaftar Pertama

25 April 2024 - 20:48

KPU Wakatobi Buka Seleksi Calon Anggota PPK, Ini Jadwalnya

23 April 2024 - 19:40

Pemkab Wakatobi Mulai Bangun Lokasi Baru Pemukiman Suku Bajo

20 April 2024 - 22:15

Bupati Haliana Buka Acara Adat Karia’a Ajamani Binongko; Tradisi Unik Tiap Delapan Tahun

17 April 2024 - 23:45

Trending di Berita Utama