Bupati Buton Selatan Tanam 1.500 Bibit Jeruk Siompu

0
243
Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani saat menanam bibit jeruk Siompu, Sabtu (27/3/2021). (Foto: Dinas Kominfo Busel).

SULTRAKITA.COM, BATAUGA – Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Siompu, Sabtu (27/3/2021). Dalam kunjungannya ini, Bupati menyerahkan bantuan ketinting untuk nelayan dan menaman bibit jeruk Siompu.

Jumlah bantuan ketinting sebanyak 20 unit yang diserahkan dalam tiga tahap. Pada tahap pertama ini diserahkan sebanyak enam unit kepada dua kelompok nelayan, selebihnya akan diserahkan pada tahap selanjutnya.

Sementara untuk penanaman bibit jeruk Siompu sebanyak 1.500 pohon. Bibit ini diberikan kepada dua kelompok petani dan direncanakan penanaman bibit jeruk Siompu ini tuntas dalam dua tahap.

Diakhir kunjungannya, Bupati menghadiri acara syukuran khatam Alquran dari Taman Pengajian Al-Qur’an (TPQ) Al Ikra sebanyak 15 orang santri.

“Saya sangat mengapresiasi acara seperti ini. Kita berharap desa lain juga bisa mengikuti dengan membangkitkan kembali TPQ dan majelis Ta’lim sehingga bisa menjadi dorongan buat yang lain agar selalu mencintai Alquran ,” katanya.

Turut hadir mendampingi Bupati Buton Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten Buton Selatan, Wa Ode Ruhania Arusani dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Buton Selatan.