Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 13 Apr 2020 08:01 WITA

Cegah Covid-19, Wa Ode Fiy Ingatkan Pentingnya Kesadaran Individu


 Cegah Covid-19, Wa Ode Fiy Ingatkan Pentingnya Kesadaran Individu Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Anggota DPRD Wakatobi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Wa Ode Fiy, menilai pentingnya kesadaran tiap individu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wakatobi.

Dijelaskan Hj Wa Ode Fiy, akhir-akhir ini banyak himbaun dari DPRD, Pemerintah Daerah dan unsur Muspida lainnya tentang cara mencegah penyebaran Covid-19, namun menumbuhkan kesadaran individu masing-masing juga tak kalah pentingnya.

Di DPRD misalnya, yang dilakukan tidak hanya menghimbau masyarakat, namun himbauan juga harus diterapkan kepada masing-masing anggota, sehingga DPRD bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

” Di Wakatobi inikan ada yang datang dari luar daerah, terutama kita sebagai anggota DPRD ini yang misalnya baru datang dari zona merah atau yang terkena dampak Covid-19, itu bisa kita lakukan karantina mandiri, sebelum bertemu dengan masyarakat atau konstituen,” ucap Hj Wa Ode Fiy saat ditemui (Senin, 13/04).

Sebagaimana kita ketahui, masalah kesehatan merupakan kebutuhan mendasar, apalagi terkait Pencegahan Covid-19, karenanya ia meminta semua pihak agar sadar dan benar-benar mengikuti anjuran dari pemerintah pusat maupun daerah.

” Minimal himbauan kita terapkan kepribadi masing-masing dulu. Jangan sampai kita sebagai Anggota DPRD dan aparat pemerintah justru kita juga yang mengabaikan hal itu. Karena kitakan banyak aktifitas diluar daerah, jadi dengan sendirinya kita harus mengerti dan melakukan karantina mandiri, tentunya bisa disesuikan dengan aktifitas kita dipemerintahan,” jelasnya.

Lebih lanjut Hj Wa Ode Fiy menyebutkan dengan tindakan pencegahan yang kita lakukan bersama, diharapkan masyarakat di Wakatobi bisa terhindar dari Pandemi Covid-19.

” Contoh kemarin setelah dari makassar ada undangan rapat bamus, saya tidak hadir karena masih karantina mandiri, memang di sana juga kita jaga jarak tapikan kita tidak tau sejauh mana tingkat keamanannya, minimal dirumah juga harus kita lakukan karantina mandiri,” tutupnya. (Man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!