Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 2 Mar 2022 16:38 WITA

Damkar Kendari Berhasil Padamkan Mobil Pik Up Terbakar


 Damkar Kendari Berhasil Padamkan Mobil Pik Up Terbakar Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Kendari berhasil memadamkan kebakaran yang menimpa satu unit mobil pickup di Jalan Samratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Rabu (2/3/ 2022). Mobil pickup tersebut terbakar tepat di depan gedung eks RS Provinsi Lama pukul 08.00 Wita.

Setelah mendapat laporan dari warga, petugas Pemadam Kebakaran Kota Kendari langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan tindakan pemadaman menggunakan tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Petugas menyemprotkan berulang-ulang kali APAR untuk memadamkan kebakaran tersebut. Selain itu petugas juga memastikan bahwa kebakaran mobil pickup tersebut tidak menumpahkan bensin merembet ke area jalan dan bisa mengenai kendaraan lainnya.

Setelah menggunakan APAR, petugas pemadam kebakaran melanjutkan dengan melakukan penyiraman mobil tersebut menggunakan air dari unit mobil 012.

Pemilik mobil Jose Rizal lmp mengaku, tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab dari kebakaran mobil pickup nya sendiri.

“Yang pasti kebakaran muncul dari depan mobil,” katanya dalam rilis Kendari.go.id

Akibat kebakaran mobil pickup dari Jose Rizal lmp, kerugian yang di dapatkan sebesar Rp. 10.000.000.

Petugas Pemadam kebakaran menyelesaikan tugas nya pada pukul 08.40 WITA. Pemilik kendaraan Jose Rizal lmp, mengucapkan terima kasih kepada semua petugas Pemadam Kebakaran Kota Kendari yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari, Drs. Junaidin Umar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari yang memiliki kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 atau lebih, agar selalu memperhatikan kendaraan sebelum digunakan terutama alat pemadam kebakaran api ringan (APAR). Karena kebakaran bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun.

“Kebakaran mobil pickup dari Jose Rizal lmp, menjadi salah satu contoh yang perlu diperhatikan oleh seluruh masyarakat Kota Kendari, yang menggunakan kendaraan,” ungkapnya.

Dia meminta warga pemilik kendaraan untuk mengecek kendaraan sebelum digunakan, karena merupakan tindakan pencegahan kebakaran dan keselamatan diri masyarakat. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Kendari Harapkan Pendidikan Semakin Maju

13 Mei 2022 - 11:55 WITA

Pemkot Mulai Terapkan Teknologi KENDARIVERSE

11 Mei 2022 - 21:20 WITA

Pemkot Kendari Gelar Gowes Eksekutif dan Komunitas

8 Mei 2022 - 12:01 WITA

Toyota Trust Catat Penjualan Mobil Bekas Meningkat 30 Persen Menjelang Lebaran

28 April 2022 - 15:46 WITA

Peduli Pendidikan, Wali Kota Kendari Serahkan Beasiswa

26 April 2022 - 16:33 WITA

Pelanggan Kalla Toyota Palopo Berhasil Bawa Pulang Grandprize Toyota Agya

21 April 2022 - 19:59 WITA

Trending di Kota Kendari
error: Content is protected !!