Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 17 Mei 2024 15:40

Danlantamal VI Makassar Kunjungi Kampung Halaman Sekaligus Tinjau Bakal Posal di Bone


 Danlantamal VI Makassar Kunjungi Kampung Halaman Sekaligus Tinjau Bakal Posal di Bone Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE —Danlantamal VI Makassar Brigadir Jenderal TNI Marinir Andi Rahmat M berkunjung ke kampung halamannya di Kabupaten Bone.

Kunjungan ini disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone Andi Islamuddin bersama segenap Forkopimda Bone di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae Kecamatan Tanete Riattang, Jumat (17/5).

Danlantamal VI Makassar Lulusan Akademik Angkatan Laut ini adalah salah satu putra daerah berdarah Bugis yang sewaktu kanak-kanak hingga besar tinggal dan kerap bermain di daerah Arasoe Pabrik Gula, Jadi Ia adalah asli putra Bone.

Selain berkunjung Andi Rahmat Juga sekaligus meninjau lokasi yang bakal dijadikan sebagai tempat Pos Angkatan Laut (Posal) di Bone.

Diketahui Lokasi Posal tersebut berada di daerah Pattiro Bajo yang juga dikenal dengan nama Cappa ujung, lokasi Posal yang akan dibangun tersebut merupakan tanah yang dihibahkan oleh H. Umar Bandu dengan luas lahan kurang lebih 5 hektar.

Brigjen Tni Marinir Andi Rahmat sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh H.Amir Bandu, ia juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Bone agar apa yang telah direncanakan untuk pembangunan Posal tersebut bisa berjalan lancar.

Baca juga :   MTQ VII Koltim Dihelat, Lukman Abunawas : Kegiatan Ini Bisa Sejalan dengan Program Pemprov

“Kita rencana mau cek lokasi pos angkatan laut mudah-mudahan kedepannya bisa berkembang menjadi pangkalan, saya ngomong sama PJ Gubernur waktu itu harus ada pos angkatan laut di Bone, alhamdulillah beliau memotivasi akan hal tersebut, dan ternyata kami bertemu H Amir Bandu yang memberikan lahan seluas 5 hektar untuk pos angkatan laut,” bebernya.

Menurutnya pos angkatan laut sangat dibutuhkan untuk kabupaten Bone dan Pattiro Bajo merupakan tempat yang strategis untuk lokasi Posal.

“Lokasi Posal di Pattiro Bajo sangat strategis karena memang rencana dari Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin Saat itu rencananya di Pattiro Bajo akan dibangun pelabuhan besar untuk kontainer, sehingga beliau dan kami juga melihat tempat tersebut memang cocok untuk pos angkatan laut,” pungkasnya.

Sementara itu Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengucapkan selamat datang kepada Danlantamal VI Brigjen Tni Marinir Andi Rahmat M atas Kunjungannya di Kampung halaman di Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah satu lagi putra terbaik kabupaten Bone yang diberi amanah oleh negara dan mendapatkan jabatan yang luar biasa, saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Bone sangat merasa bangga,” tutupnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

Baca Lainnya

USN Kolaka Raih Peringkat Pertama dalam Visitasi Program PKKPT

21 Juni 2024 - 13:10

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale Ajak Ibu PKK se-Loeha Raya Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

21 Juni 2024 - 09:45

Siswi SMP Islam Athirah Bone Terbaik di Festival Kurikulum Merdeka 2024

21 Juni 2024 - 09:22

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Sukseskan Coklit, KPU Bone Bakal Lantik 2264 Pantarlih

20 Juni 2024 - 20:08

PT Vale Kembali Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Sampaikan Apresiasi

20 Juni 2024 - 18:01

Trending di Berita Utama