Menu

Mode Gelap

Terbaru · 27 Okt 2017 14:39

Demi Berobat Gratis, Ratusan Warga Rela Antri Di Halaman Masjid


 Demi Berobat Gratis, Ratusan Warga Rela Antri Di Halaman Masjid Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Ratusan Warga rela mengantri di area Mesjid Mujahidin Kelurahan Wandoka, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Antusias warga itu, terlihat sejak pagi hari, sejumlah warga bahkan rela datang dari desa lain demi mendapatkan pengobatan secara cuma-cuma.

Pelayanan kesehatan gratis tersebut merupakan bakti kesehatan rumah aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Umar Arsal Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berbagai pelayanan kesehatan gratis diantaranya sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pembagian kacamata baca, tes gula darah dan tes kolestrol.

Wa Lina, salah satu warga Desa Patuno mengaku dirinya jauh-jauh datang ke Kelurahan Wandoka guna memeriksakan kolestrol dan gula darah, juga membawa anaknya untuk disunat.

“Kalau kita ke Puskesmas atau rumah sakit kan bukan biaya sedikit, disamping ekonomi keluarga juga pas-pasan. Kalau mau sunat anak-anak juga harus ada acara meski kecil-kecilan dalam lingkup keluarga, tetap saja akan mengeluarkan banyak uang. Sehingga dengan adanya pengobatan gratis ini, kami yang tidak mampu ini sangat terbantu. Selain itu kami juga diberi obat, dan berbagai bingkisan serta alat shalat,” ujarnya.

Baca juga :   Pengurus DPD KNPI Wakatobi Dilantik

Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis, diselenggarakan oleh Umar Arsal (anggota DPR RI Dapil Sulltra) bekerjasama dengan DPC Partai Demokrat Kabupaten Wakatobi dan Rumah Aspirasi Umar Arsal. Bakti Sosial yang dihelat pada 27 Oktober hingga 3 November ini, dipusatkan di delapan titik di Wakatobi, yaitu Kelurahan Wandoka,Desa Lia Mawi, Desa Kapota, Kelurahan Rukuwa, Kelurahan Popalia, Kelurahan Waha Kecamatan Tomia, Desa Sampela, dan Desa Pajam Kecamatan Kaledupa. (Zakhy)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru