Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 15 Feb 2021 03:13 WITA

Dermaga Wisata Barakati Tomia Wakatobi Resmi Dibuka


 Dermaga Wisata Barakati Tomia Wakatobi Resmi Dibuka Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Dermaga Wisata Barakati Tomia, Kabupaten Wakatobi, resmi dibuka secara sederhana, Minggu Sore, 14 Februari 2021.

Soft Launching ini dihadiri oleh Camat Tomia, Camat Tomia Timur, Lurah Patipelong, Bonto Waha dan beberapa perwakilan komunitas lainnya dari Usuku Kecamatan Tomia Timur.

Direktur Dermaga Wisata Barakati Tomia, Abas dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung demi kemajuan kepariwisataan Wakatobi.

Ia menyebutkan, pemanfaatan aset milik Pemerintah Daerah ini terwujud melalui mekanisme perjanjian kerjasama pemanfaatan aset daerah.

Dalam kontrak kerjasama itu, dijelaskan pemanfaatan Dermaga Wisata Barakati Tomia oleh pengelola, berlaku mulai Senin 15 Februari 2021 hingga 2026 (5 tahun masa kontrak).

” Dermaga wisata ini dilengkapi dengan floating jetty untuk memudahkan wisatawan berlabuh, disediakan juga dengan suguhan minuman dan makanan hingga kedepannya akan terus dikembangkan berbagai paket wisata lainnya, ” beber Abas yang juga selaku Ketua Forum Tata Kelola Pariwisata (FTKP) pulau Tomia.

Selain itu kata Abas, pihaknya membuka peluang bagi pelaku usaha lainnya, agar bisa bermitra dengan pengelola dermaga, ini dilakukan sebagai wujud saling mendukung dan saling melengkapi, demi kemajuan serta kenyamanan dunia Pariwisata Wakatobi, khususnya di pulau Tomia.

Ditempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tomia, Tasri ,mengapresiasi dimulainya pengoperasian Dermaga Wisata Barakati Tomia, Ia menilai hal itu sebagai langkah yang harus didukung demi kemajuan Pariwisata di pulau Tomia.

Ia menekankan, pentingnya mengakomodir Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki skill yang kuat untuk menjalankan kepariwisataan, serta saling bekerjasama membuat event yang menarik, agar kita bisa mengambil manfaat positif di bidang pariwisata.

” Dengan ucapan Bismillahirrahmannirrahiim, Dermaga Wisata Barakati Tomia, dibuka dengan resmi, semoga pariwisata khususnya di pulau Tomia semakin berkembang dan tentunya kita semua harus saling bekerjasama dan saling mendukung, ” tutup Tasri. (AN)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!