Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 26 Feb 2022 11:30 WITA

Dikukuhkan, Wali Kota Kendari Inginkan Pengurus DMI Puuwatu Hidupkan Peran Masjid


 Dikukuhkan, Wali Kota Kendari Inginkan Pengurus DMI Puuwatu Hidupkan Peran Masjid Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Sebanyak 62 pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Puuwatu masa Bakti tahun 2020-2025, dikukuhkan Ketua DMI Kota Kendari yang juga Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, di Masjid Babun Nur Kelurahan Tobuuha Kecamatan Puuwatu.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir berharap agar pengurus yang baru dilantik menyambungkan seluruh potensi masjid-masjid yang ada di wilayahnya.

“Saya menduga di wilayah Puuwatu ini paling sedikit 64 masjid. Bayangkan saja dengan jumlah masjid ini kalau kita sinergikan, bersatu memadukan seluruh potensi yang ada. Saya yakin banyak yang mendukung,” ujarnya.

Wali Kota Kendari juga menyampaikan, dewan masjid ini menjembatani seluruh masjid yang ada wilayah ini bisa melakukan gerakan bersama.

“Kalau seluruh masjid terkonsolidasi, terkomunikasi dengan baik, seluruh pengurusannya maka kalo ada 64 masjid di wilayah Kecamatan Puuwatu ini dan kemudian kita secara bertahap menata pembangunannya,” tambahnya.

Sulkarnain Kadir juga meminta agar seluruh pengurus yang baru dikukuhkan dapat memberikan motivasi agar mampu memulai serta memaksimalkan fungsi dan tugasnya masing-masing sebagai DMI di Kecamatan Puuwatu.

“Saya selalu sampaikan disetiap pengukuhan kepengurusan, kita ingin bisa menghimpun potensi-potensi yang ada selama ini diberbagai masjid yang ada di wilayah Kota Kendari, dan setiap pengurus diharapkan bisa menghidupkan kembali fungsi dan peran masjid diwilayah masing-masing, sehingga kehadiran DMI tidak hanya dapat dirasakan oleh masyarakat kecamatan Puuwatu, tetapi juga bagi warga Kota Kendari,” terangnya.

Pasangan Siska Karina Imran ini juga berharap agar kegiatan majelis taklim dan remaja masjid yang ada di masjid-masjid harus dihidupkan.

“Kita hidupkan majelis taklimnya, kita hidupkan taman baca qur’annya, kita hidupkan remaja masjidnya, kira-kira seperti apa umat kita ini, ini bukan janji wali kota, ini merupakan firman Allah Subhanahu wa Taala,” tutupnya.

Dalam pengukuhan ini juga di hadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Camat Puuwatu dan lurah se Kecamatan Puuwatu. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Kendari Harapkan Pendidikan Semakin Maju

13 Mei 2022 - 11:55 WITA

Pemkot Mulai Terapkan Teknologi KENDARIVERSE

11 Mei 2022 - 21:20 WITA

Pemkot Kendari Gelar Gowes Eksekutif dan Komunitas

8 Mei 2022 - 12:01 WITA

Toyota Trust Catat Penjualan Mobil Bekas Meningkat 30 Persen Menjelang Lebaran

28 April 2022 - 15:46 WITA

Peduli Pendidikan, Wali Kota Kendari Serahkan Beasiswa

26 April 2022 - 16:33 WITA

Pelanggan Kalla Toyota Palopo Berhasil Bawa Pulang Grandprize Toyota Agya

21 April 2022 - 19:59 WITA

Trending di Kota Kendari
error: Content is protected !!