Menu

Mode Gelap

Terbaru · 30 Agu 2020 11:33 WITA

Dilantik Jadi Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah Siapkan Tiga Strategi Program Kerja


 Kepala Diskominfo Sultra (memakai jas) foto bersama dengan pegawai Dinas Kominfo Sultra Perbesar

Kepala Diskominfo Sultra (memakai jas) foto bersama dengan pegawai Dinas Kominfo Sultra

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Muhammad Ridwan Badallah resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama dengan kepala dinas lainnya. Usai dilantik sebagai Kepala Diskominfo Sultra, langsung menyiapkan strategi yang akan diterapkan saat ini.

Kepala Diskominfo Sultra Pos Muhammad Ridwan Badallah mengatakan, dirinya telah menyiapkan tiga strategi dalam mensukseskan program kerja gubernur di Diskominfo Sultra, yakni program jangka pendek, menengah dan panjang. Tujuannya untuk melakukan peningkatan di bidang-bidang.

“Saya akan melakukan peningkatan, dikarena selama setahun ini Kepala Dinasnya masih Pelaksana Tugas. Maka kami akan memurnikan kinerja sesuai dengan visi misi gubernur, dengan tiga stratesi terkait kepentingan modern,” ujarnya.

Pembangunan beberapa infrastruktur kata Ridwan, juga dibutuhkan untuk mempercepat tumbuh kembangkan aset data daerah. “Kami akan membangun infrastruktur dalam pembangunan aplikasi dan pelayanan informasi masyarakat satu data atau satu sistim. Serta akan membangun data center guna membantu data nasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga akan bekerjasama dengan beberapa lembaga guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan media sosial yang ramah dan etis agar bisa bersama-sama membasimi Hoax.

“Kami akan memberikan edukasi agar tidak ada ruang bagi masyarakat tidak kriminal. Artinya bahwa Undang-undang ITE masih memiliki ruang untuk masyarakat melakukan pembinaan,” tuturnya.

Adupun yang menjadi program yang menjadi prioritas, kata dia iyalah membangun smarcity sesuai dengan keinginan Gubernur.

“Sport city tersebut berbentuk aplikasi yang dapat di gunakan seluruh sistem yang ada di 53 OPD baik itu badan, dinas maupun biro. Insyah allah tahun 2021 kita sudah action,” ungkapnya.

Adapun program lain yang akan di gagas diantaranya aplikasi smart education, pencatatan adigitalisasi pendidikan, serta melahirkan konsep prototek terkait kartu kinerja mendukung penilaian kinerja pegawai.(mn)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!