Menu

Mode Gelap

Terbaru · 6 Nov 2017 06:58

Dinas Ketahanan Pangan Sosialisasi Program Sehari Tanpa Beras


 Dinas Ketahanan Pangan Sosialisasi Program Sehari Tanpa Beras Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Dalam rangka mengurangi konsumsi beras yang kian tinggi, Dinas Ketahanan Pangan (Diketapang) Kabupaten Wakatobi menggelar Sosialisasi Dan Promosi Penganekaragaman Sumber Pangan Alternatif, di Aula Bajo Resort, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Minggu (5/11).

Kegiatan yang diikuti 60 peserta dari seluruh kecamatan di Wakatobi ini, guna memperkenalkan program sehari tanpa beras, yang telah diterapkan di Dinas Ketahanan Pangan, dan diharapkan bisa diikuti semua masyarakat, sehingga bisa menekan konsumsi beras rata-rata secara nasional.

“Nah kegiatan hari ini adalah percepatan peranekaragaman yang kita gencar dengan promosi bahan baku pangan lokal sebagai pengganti beras, karena konsumsi beras kita sudah sangat tinggi (98 ton/bulan). Kita sudah melampaui rata-rata konsumsi nasional,” ungkap Sulaiman, Pelaksana tugas (Plt) Dinas Ketapang Kabupaten Wakatobi.

Dengan Program sehari tanpa beras itu, kata Sulaiman, selain untuk meningkatkan konsumsi pangan lokal, juga sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat, tentang pemanfaatan bahan pangan alternatif pengganti beras, seperti singkong dan ubi kayu, yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh.

Baca juga :   Galang Donasi Korban Gempa dan Longsor, Generasi Tomia Gelar Event Musik di Kedai Fusese

“Sosialisasi ini akan kita lakukan secara terus menerus, agar dapat membangun kesadaran masyarakat mengkonsumsi pangan lokal, dalam hal ini singkong dan ubi kayu karena mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain berserat tinggi juga metabolismenya baik untuk daya tahan tubuh,”ujarnya.

Lebih jauh, Sulaiman berharapa, kedepannya, semua masyarakat Kabupaten Wakatobi bisa menerapkan program sehari tanpa beras, sebagai upaya promosi kita agar menekan konsumsi beras yang semakin hari semakin meningkat. (Zakhy)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru