Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 9 Nov 2018 14:31

DINAS PERTANIAN NAIKKAN HONOR PPL WAKATOBI


 Penyerahan bantuan Dinas Pertanian Wakatobi, berupa alat-alat pertanian, hewan ternak, dan bibit sayuran yang diserahKan secara simbolis kepada masyarakat Perbesar

Penyerahan bantuan Dinas Pertanian Wakatobi, berupa alat-alat pertanian, hewan ternak, dan bibit sayuran yang diserahKan secara simbolis kepada masyarakat

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Dinas Pertanian Kabupaten Wakatobi menaikkan honor PPL hingga 75 persen. Naiknya honor ini dianggap relevan mengingat kontribusi PPL dalam meningkatkan kesejahteraan Petani di Wakatobi.

Ditemui disela Pelatihan Tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Kabupaten Wakatobi (Jumat, 09/11), Jamrudin kepala Dinas Pertanian Kabupaten Wakatobi menyebutkan, selain sebagai bentuk apresiasi Pemda Wakatobi melalui Dinas Pertanian, kenaikan honor ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi PPL agar lebih aktif dalam memberikan pemahaman dan pendampingan kepada petani.

“Tidak menutup kemungkinan tahun depan honor PPL ini akan kami naikkan lagi, ini tentunya salah satu upaya Pemda Wakatobi untuk peningkatkan kinerja para penyuluh agar mereka lebih rajin dilapangan,” tutur Jamrudin.

Selain menaikkan honor PPL, Dinas Pertanian Kabupaten Wakatobi juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat pertanian dan perkebunan kepada masyarakat penerima manfaat pertanian dan peternakan. Beberapa bantuan itu berupa alat-alat pertanian, hewan ternak (kambing, ayam petelur dan ayam potong) serta bibit sayur-sayuran.

Baca juga :   Dilantik Jadi Ketua Umum, Harmin Ramba Akan Kembalikan Kejayaan Perkemi Sultra

Bantuan Dinas Pertanian Kabupaten Wakatobi ini diberikan kepada para petani dan peternak di Wangiwangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Hingga saat ini, pihak Dinas Pertanian telah mendistribusi sebagian besar bantuan tersebut kepada masyarakat penerima manfaat.

Sementara itu terkait Pelatihan PPL, Kepala Bidang Prasaran dan Sarana Pertanian (PSP) dan penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Wakatobi, Zulkarnain, menilai pentingnya pelatihan ini dilaksanakan mengingat petugas PPL langsung melakukan pendamping dan bimbingan kepada petani ataupun kelompok- kelompok tani wakatobi.

“kegiatan ini bertujuan peningkatan kapasitas dan kopentensi para penguluh agar kita menciptakan penguluh-penguluh yang amanah dan pertanggung jawab kedepan,” kata Zulkarnain.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas tenaga PPL, para penyuluh Dinas Pertanian Kabupaten Wakatobi, dapat memberikan kontribusi dan pendampingan yang baik kepada petani tentang budidaya tanaman, sehingga ada peningkatan di bidang pertanian dan peternakan. (Man)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru