Menu

Mode Gelap

Terbaru · 6 Jun 2017 17:38

Disdukcapil Butur Optimis Capai Target Nasional


 Disdukcapil Butur Optimis Capai Target Nasional Perbesar

SULTRAKITA.COM – BURANGA

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton Utara (Butur) optimis bakal mencapai target nasional soal cakupan akta kelahiran sebesar 85 persen. Pasalnya, dari target yang diberikan pemerintah, kini Disdukcapil Butur telah berhasil menyelesaikan akta kelahiran sebesar 75 persen.

Kepala Disdukcapil Butur, Muhammad Asri mengatakan, target nasional yang ingin saat ini dicapai adalah cakupan angka kelahiran, mulai dari usia nol hingga smpe 18 tahun. Dan itu berlaku dari Taman Kanak-Kanak SD, SMP dan SMA.

Adapun jumlah target yang diberikan itu lanjut Asri, sebanyak 22970 jiwa, sedangkan yang sudah tercapai hingga saat ini sekitar 17 ribu lebih. Sehingga yang harus dipenuhi saat ini sebanyak lima ribu lebih.

“Dari target yang diberikan pemerintah itu sebesar 85 persen sampai dengan 31 Desember. Namun yang kami baru capai saat ini sebanyak 75 persen, jadi tinggal 10 persen lagi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan sisa jangka waktu yang ada Disdukcapil pasti bisa memenuhi target yang diberikan pemerintah. “Saya yakin itu semua bisa tercapai. Karena tinggal berapa persen lagi, apalagi sisa waktu yg dbrikan itu mash cukip lama. Masa, dalam waktu beberapa bulan ini tidak tercapai. Atau dalam satu bulan kami mendapatkan dua persen,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Asri ini mengungkapkan, untuk bisa mencapai target yang diberikan, Disdukcapil melakukan pelayanan keliling di setiap desa. “Jadi untuk bisa memenuhi target tersebut, saya menerapkan prorgam pelayanan keliling. Jadi apabila ada warga yang tinggal di daerah cukup jauh kita melakukan jemput bola,” tandasnya. (ARN)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru