Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 16 Okt 2018 13:15 WITA

Diskominfo Sultra Akan Sediakan Wifi Gratis di MTQ


 Diskominfo Sultra Akan Sediakan Wifi Gratis di MTQ Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI, – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra memberi angin segar kepada masyarakat. Pasalnya,
warga Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera menikmati wifi gratis, yang direncanakan akan dipasang di sekitar tugu eks Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kendari. Wacana tersebut dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra, Kusnadi saat dihubungi melalui via telepon,(15/10) kemarin.

Kepala Diskominfo Sultra Kusnadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai menggodok pemasangan Wifi Gratis. Program tersebut, juga merupakan salah satu bagian dari program 100 hari kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

“Pemasangan wifi gratis dalam rangka menyukseskan program 100 hari AMAN. Dimana ini merupakan tahap pertama dipasang di MTQ dulu,” imbuhnya.

Kusnadi menjelaskan, pemilihan wilayah MTQ terlebih dulu karena Gubernur Sultra ingin menjadikannya sebagai salah satu wisata kuliner. Dimana wisata kuliner tersebut nantinya akan lebih rapi dan lebih teratur.

“Soal pemasangan WIFI gratis ini pada 2019 akan dipasang secara permanen di MTQ, Kantor Gubernur Sultra dan di Pantai Toronipa. Insya Allah ini master plannya akan kami laksanakan di tahun depan, ” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aplikasi dan TIK Dinas Kominfo Sultra Iwan Susanto menyebut pemasangan Wifi tersebut berdasarkan Program utama AMAN, dimana sudah masuk dalam program utama AMAN yakni Sultra Cerdas.

“Dengan adanya wifi gratis, masyarakat bisa memanfaatkan untuk mencari pengetahuan. Termasuk mahasiswa dan pelajar diwilayah Kendari, nantinya akan ada himbauan kepada semua masyarakat luas untuk tidak disalah manfaatkan dalam penggunaannya,” tutup Iwan Susanto. (man)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Kendari Harapkan Pendidikan Semakin Maju

13 Mei 2022 - 11:55 WITA

Pemkot Mulai Terapkan Teknologi KENDARIVERSE

11 Mei 2022 - 21:20 WITA

Pemkot Kendari Gelar Gowes Eksekutif dan Komunitas

8 Mei 2022 - 12:01 WITA

Toyota Trust Catat Penjualan Mobil Bekas Meningkat 30 Persen Menjelang Lebaran

28 April 2022 - 15:46 WITA

Peduli Pendidikan, Wali Kota Kendari Serahkan Beasiswa

26 April 2022 - 16:33 WITA

Pelanggan Kalla Toyota Palopo Berhasil Bawa Pulang Grandprize Toyota Agya

21 April 2022 - 19:59 WITA

Trending di Kota Kendari
error: Content is protected !!