Menu

Mode Gelap

Terbaru · 14 Jun 2021 05:55 WITA

DPW Partai Berkarya Bentuk 15 DPD di Sultra


 DPW Partai Berkarya Bentuk 15 DPD di Sultra Perbesar

SULTRAKITA. COM, KENDARI – Dalam Sidang Pleno yang digelar disalah satu Hotel di Kota Kendari, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya membentuk sebanyak 15 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk Kabupaten / Kota di Sulawesi Tenggara. Sementara untuk penempatan DPD di dua kabupaten yakni Kabupaten Wakatobi dan Kabupaten Buton masih dalam kajian. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW Partai Berkarya Umar Bonte saat ditemui setelah sidang pleno, Minggu malam (13/6/2021).

” Pada saat sidang Pleno tadi, kami sudah membentuk 15 Ketua DPD Partai Berkarya di Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara. Terkecuali untuk Kabupaten Buton dan Kabupaten Wakatobi yang masih dalam pengkajian, serta kedua Kabupaten tersebut, tidak hadir dalam rapat sidang pleno pada malam ini ,” terangnya.

Umar Bonte menjelaskan, untuk nama-nama Ketua DPD Partai Berkarya di 15 Kabupaten/ Kota tersebut yakni Suleha Andi Bahar Ketua DPD Kota Kendari, Hasnawaty Ketua DPD Kabupaten Konawe Kepulauan, H. Amran Firdaus Ketua DPD Kabupaten Kolaka Timur, Ashar Rasyid Ketua DPD Kabupaten Kolaka, Wiwid Diansyah Ketua DPD Kabupaten Konawe Utara, Abdul Azis Pamma Ketua DPD Kabupaten Bombana, Dr. Ishak Bagea Ketua DPD Kabupaten Buton Tengah, H. Saharuddin A Ketua DPD Kabupaten Buton Utara, Banani virgo Yanto Ketua DPD Kabupaten Muna, Ridwan Ketua DPD Kabupaten Konawe, H. Imam Syafi’i Ketua DPD Kabupaten Konawe Selatan, Sapridona Ketua DPD Kabupaten Kolaka Utara, La Kini Ketua DPD Kabupaten Muna Barat, Sunarto Suwu Ketua DPD Kabupaten Buton Selatan, Ardiansyah¬†Farmin Ketua DPD Kota Baubau.

” Ada lima tugas besar Partai Berkarya yang pertama, menyusun kepengurusan sampai pada wilayah kecamatan, segera membentuk media center, kemudian membentuk grup media sosial, membentuk tim penjaringan calon serta memasang target perolehan kursi, minimal Ketua, Sekretaris, bendahara sebagai ketua DPRD setempat,” tegasnya.

Sambungnya, Ia meminta seluruh ketua DPD membuat sikap politik untuk ikut membangun daerah, boleh kritis, tapi harus mengkaji serta melihat hal-hal yang penting saja.

” Saya berharap seluruh DPD yang ada didaerah, agar bisa membangun kerjasama dengan pihak pemerintah daerah masing-masing, ” tandasnya.

Ketika ditanya mengenai pelantikan pengurus DPD, Umar Bonte memperkirakan, pelantikan para pengurus 15 DPD ini akan digelar pada bulan Juli 2021 mendatang. (IKL)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!