Menu

Mode Gelap

Terbaru · 22 Sep 2020 20:12 WITA

Dua Balon Kada Wakatobi Sepakat Patuhi Protokol Kesehatan


 Dua Balon Kada Wakatobi Sepakat Patuhi Protokol Kesehatan Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Dua  Pasang Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) kabupaten Wakatobi, sepakat patuh terhadap penerapan protokol kesehatan selama masa kampanye Pemilu Serentak Tahun 2020.

Kesepakatan ini, tertuang dalam penandatanganan Pernyataan bersama di depan Ketua Komisi Pemilihan Umum (Bawaslu) Wakatobi, Ketua Bawaslu Bawakatobi, Unsur Forko Pimda, serta Perwakilan Partai Politik dan LO kedua pasangan Calon.

Kegiatan yang diinisisi oleh Pemda Wakatobi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) La Jumadin ini, diselenggarakan Selasa siang (22/09), bertempat di Dian Mutiara Cofe Manugela,  Kecamatan Wangi-wangi.

Adapun kesepakatan Balon Kada Wakatobi H Arhawi-Hardin La Omo (HALO) dan H Haliana-Ilmiati Daud (HATI) ini,  tertuang dalam Empat Point kesepakatan bersama tentang Kesanggupan menaati protokol kesehatan selama Kampanye.

Pertama yakni, sanggup mematuhi dan menaati  serta  melaksanakan seluruh protokol kesehatan dalam melakukan seluruh kegiatan, kedua sengup serta suka rela membantu pemerintah mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 di kabupaten Wakatobi.

Point Tiga yaitu sanggup bersama dengan  masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan tidak melanggar protokol kesehatan, adapun point keempat yakni sanggup bersama-sama dengan simpatisan menjadi pelopor penerapan disiplin protokol kesehatan.

Di temui usai kegiatan, Balom Kada Kabupaten Wakatobi H Arhawi menjelaskan walaupun dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 dan Peraturan KPU Nomor 10 belum secara detail menegaskan sanksi terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada.

Namun penandatanganan pakta integritas Pilkada 2020 aman dengan protokol kesehatan merupakan upaya untuk memberikan instruksi kepada para peserta yang melaksanakan Pilkada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kemudian deklarasi merupakan momen yang sangat penting karena jika masing-masing daerah tidak mematuhi protokol Kesehatan dan trennya naik terus kita khawatir jangan sampai di tengah jalan juga akan ada penundaan, sehingga menjadi tugas dan kewajiban seluruh stakeholder termasuk pasangan calon untuk taat terhadap protokol kesehatan,” kata Arhawi.

Hal senada disampaikan Balon Kada Kabupaten Wakatobi H Haliana, ia menjelaskan pasangan HATI juga telah berkomitmen untuk tetap menjunjung tinggi konsistensi, serta melaksanakan kesepakatan dalam deklarasi tersebut.

” Karena memang ini resikonya sangat besar kita tidak inginkan, dengan kegiatan yang kita lakukan dalam rangka memberikan pemahaman, ide-ide tentang pembangunan Wakatobi justru membuat masyarakat terkena Covid-19 atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita semua ,” tuturnya.

Lebih lanjut Haliana menegaskan, bisa saja dalam pelaksanaanya terdapat hal diluar kendali, namun Pasangan HATI dan seluruh Tim Pemenangan terus menghimbau masyarakat, agar tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. (UH)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!