Menu

Mode Gelap

Kolaka · 5 Mei 2023 17:56

Edukasi Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar, PT ANTAM Gandeng Polres Kolaka


 Edukasi Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar, PT ANTAM Gandeng Polres Kolaka Perbesar

SULTRAKITA.COM, Kolaka – PT Antam UBPN Kolaka menggandeng Polres Kolaka mengedukasi pelajar tentang bahaya penggunaan narkoba. Kegiatan yang menghadirkan pelajar SMA dan SMP di Kecamatan Pomalaa serta Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) UBPN Kolaka digelar di Sport Center ANTAM Pomalaa, Kamis (11/5/2023).

External Relation Manager PT Antam UBPN Kolaka, Bambang Tri Aribowo mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai tanggung jawab sosial dan untuk memutus mata rantai narkoba.

“Kegiatan ini kami gagas sebagai tanggung jawab kami kepada lingkungan sekitar terkait dengan pencegahan dan penyalah gunaan narkoba khususnya dikalangan anak-anak sekolah, karena seperti yang kita ketahui bahwa narkoba itu sudah menjadi kejadian yang luar biasa mengingat Indonesia juga sudah darurat narkoba,” ujarnya.

Bambang mengatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya sekali dilakukan, namun pihaknya akan melanjutkan lagi dengan hal-hal positif lainnya.

“PT Antam sebagai bagian dari BUMN hadir untuk negeri semoga kegiatan kedepannya ide-idenya bisa lebih positif lagi.
Sementara Iptu Akhmad Tarmidi yang mewakili Polres Kolaka memaparkan bahaya penggunaan narkoba dan sanski hukum bagi pengguna dan pengedar narkoba.

Baca juga :   Puluhan Mahasiswi Akbid Menara Bunda Kolaka Laksanakan Praktek Komunitas di Tikonu 

“Kita sudah tahu semua bahwa narkoba memang sangat berbahaya bagi diri kita sendiri dan orang lain. Pengguna dan pengedar narkoba merupakan tindak pidana yang luar biasa karena narkoba merupakan barang yang tidak diperbolehkan,” paparnya.

Akhmad menjelaskan, efek penggunaan narkoba sangat fatal akibatnya, sehingga jika tidak diantisipasi dan dicegah secara dini, maka generasi muda akan menderita karena berbagai macam penyakit dan hal yang lain bisa timbul.

“Pesatnya perkembangan sektor pertambangan dalam wilayah kabupaten Kolaka, khususnya kecamatan Pomalaa dan Baula, tentunya mengundang minat banyak orang untuk terlibat dan bekerja di sektor pertambangan tersebut, hal tersebut tidak hanya berdampak positif namun juga ada dampak negatif yang akan ditimbulkan, misalnya maraknya peredaran narkoba, meningkatnya kriminalitas,” jelasnya.

Akhmad mengajak semua pihak untuk melakukan antisipasi dan pencegahan dini terhadap pengunaan dan peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. (bak)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale IGP Pomalaa Tanam Ribuan Bibit Bakau

11 Juli 2024 - 10:05

446 Mahasiswa USN Kolaka Diwisuda

1 Juli 2024 - 16:15

SMKN 9 Kolaka Raih Predikat Satuan Pendidikan Kemajuan Terbaik

28 Juni 2024 - 11:02

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Kolaka Gelar Rembuk Stunting

19 Juni 2024 - 20:40

Trending di Kolaka