Menu

Mode Gelap

Kolaka · 20 Sep 2022 13:07

English Camp FKIP USN Kolaka, Wadah Wujudkan Kreativitas Mahasiswa


 Dekan FKIP USN Kolaka (tengah) didampingi Kaprodi PB-Inggris dan beberapa dosen PB-Inggris saat membuka kegiatan English camp di Rumah Adat Mekongga, Kolaka, Senin (19/9/2022) Perbesar

Dekan FKIP USN Kolaka (tengah) didampingi Kaprodi PB-Inggris dan beberapa dosen PB-Inggris saat membuka kegiatan English camp di Rumah Adat Mekongga, Kolaka, Senin (19/9/2022)

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Upaya mewujudkan kreativitas mahasiswa dalam berbahasa Inggris, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris (PB-Inggris) USN Kolaka menggelar English Camping, yang merupakan agenda tahunan diawal semester ganjil yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), USN Kolaka, Sufri Mashuri, bertempat di Rumah Adat Mekongga Kolaka, Senin (19/9/2022).

Sufri Mashuri mendukung kegiatan English Camping, karena dianggap sebagai wadah kreatif untuk mahasiswa belajar bahasa Inggris. “Kami dari fakultas sangat mendukung English Camp (Camping, red), karena menjadi tempat pembelajaran untuk mahasiswa dan siswa Sekolah Menengah Atas sekitaran Kolaka, agar mereka lebih berani mengeluarkan kosa-kata dalam berbahasa Inggris,” katanya.

Baca juga :   Pelaku Pencurian Bobol Mobile Banking Milik Korban

Hambatan bagi mahasiswa atau siswa pandai dalam berbahasa Inggris menurut Sufri, adalah kurangnya keterbiasaan untuk mengeluarkan kalimat bahasa Inggris dari alat tutur mereka sendiri, itu yang menjadi hambatan sebenarnya, dengan kegiatan ini mahasiswa dapat mengeluarkan kemampuan berbahasa Inggris mereka, baik itu benar atau salah tentu akan dikoreksi oleh teman mereka sendiri, jadi ini sangat positif.

Baca juga :   Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Disperindag Gelar Pasar Murah

Sementara itu, Ketua Program Studi (Kaprodi) PB- Inggris USN Kolaka, Lina Anisa mengatakan, acara ini berlangsung selama tujuh hari, dimana selama kegiatan tidak diizinkan para peserta kegiatan menggunakan bahasa selain bahasa Inggris. “Kami melakukan camp di Rumah Adat Mekongga, walaupun bukan di hutan atau tempat-tempat biasanya orang kemping, namun kemping ini akan sangat menarik bagi peserta karena akan diwajibkan menggunakan bahasa Inggris selama kegiatan, yang dimana kegiatannya dimulai pada pukul 04.29 Wita sampai pukul 22.00 Wita, rangkaian kegiatan tidak hanya materi namun ada juga games di dalamnya sehingga peserta tidak akan jenuh,” katanya. (bak)

Artikel ini telah dibaca 79 kali

Baca Lainnya

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale IGP Pomalaa Tanam Ribuan Bibit Bakau

11 Juli 2024 - 10:05

446 Mahasiswa USN Kolaka Diwisuda

1 Juli 2024 - 16:15

SMKN 9 Kolaka Raih Predikat Satuan Pendidikan Kemajuan Terbaik

28 Juni 2024 - 11:02

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Kolaka Gelar Rembuk Stunting

19 Juni 2024 - 20:40

Trending di Kolaka