Menu

Mode Gelap

Terbaru · 24 Agu 2020 17:33

Gerindra Usung Pasangan Asrul di Pilkada Butur


 Foto IST/Paslon Asrul mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra 
Perbesar

Foto IST/Paslon Asrul mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra

SULTRAKITA.COM, BUTON UTARA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Aswadi Adam, ST dan Fahrul Muhammad, M. Si (Asrul) pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Kabupaten Buton Utara (Butur) mendatang.

Rekomendasi tersebut diberikan saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakoda) DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di gelar di salah satu tempat di Kendari, 24 Agustus 2020.

Selain pasangan Asrul, Gerindra memberikan rekomendasi pada pasangan calon (Pasalon) bupati dan wakil bupati Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri-Mehry.

Selanjutnya rekomendasi diserahkan ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Arhawi-Hardin La Umu. Lalu ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Muna, Rajiun Tumada-La Pili.

Untuk dua daerah lainnya, Partai Gerindra belum menurunkan rekomendasi yang menggelar Pilkada serentak 2020, yakni Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Konawe Utara (Konut) sendiri, Partai Gerindra tidak memiliki kursi di parlemen (DPRD). Sehingga otomatis rekomendasi hanya di enam daerah saja, dari tujuh daerah yang menghelat Pilkada 2020.

Baca juga :   Operasi Yustisi, Kapolres Wakatobi Sidak Warga Tak Pakai Masker

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Butur Kumala Hariru saat dihubungi melalui sambungan selulernya berharap, dengan diberikannya rekomendasi final pada Aswadi Adam, ST dan Fahrul Muhammad, M. Si (Asrul) bisa bersaing dan menang. “Sudah final, kita berharap bisa bersaing, menang. Beliau juga (Asrul) bisa membesarkan partai di Buton Utara,” ungkapnya. (dr)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru