Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 24 Agu 2020 17:33 WITA

Gerindra Usung Pasangan Asrul di Pilkada Butur


 Foto IST/Paslon Asrul mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra 
Perbesar

Foto IST/Paslon Asrul mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra

SULTRAKITA.COM, BUTON UTARA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Aswadi Adam, ST dan Fahrul Muhammad, M. Si (Asrul) pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Kabupaten Buton Utara (Butur) mendatang.

Rekomendasi tersebut diberikan saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakoda) DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di gelar di salah satu tempat di Kendari, 24 Agustus 2020.

Selain pasangan Asrul, Gerindra memberikan rekomendasi pada pasangan calon (Pasalon) bupati dan wakil bupati Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri-Mehry.

Selanjutnya rekomendasi diserahkan ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Arhawi-Hardin La Umu. Lalu ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Muna, Rajiun Tumada-La Pili.

Untuk dua daerah lainnya, Partai Gerindra belum menurunkan rekomendasi yang menggelar Pilkada serentak 2020, yakni Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Konawe Utara (Konut) sendiri, Partai Gerindra tidak memiliki kursi di parlemen (DPRD). Sehingga otomatis rekomendasi hanya di enam daerah saja, dari tujuh daerah yang menghelat Pilkada 2020.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Butur Kumala Hariru saat dihubungi melalui sambungan selulernya berharap, dengan diberikannya rekomendasi final pada Aswadi Adam, ST dan Fahrul Muhammad, M. Si (Asrul) bisa bersaing dan menang. “Sudah final, kita berharap bisa bersaing, menang. Beliau juga (Asrul) bisa membesarkan partai di Buton Utara,” ungkapnya. (dr)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!