Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 26 Jul 2021 10:52

Gubernur Sultra, Bantu Pria yang Mendayung dari Pinrang ke Buteng


 Gubernur Sultra, Bantu Pria yang Mendayung dari Pinrang ke Buteng Perbesar

Foto Anggota DPRD Sultra, Syahrul Said (memakai topi) didampingi beberapa Anggota Nasdem Buton Tengah, saat menyerahkan bantuan untuk Samidin di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Minggu (25/7/2021).

SULTRAKITA. COM, BUTENG – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi SH turut memberikan bantuan kepada La Ode Mursidin alias Samidin (45), warga asal Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Pria tersebut ( Samidin ) sempat viral di media sosial. Dimana, Ia nekat mendayung dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ke kampung halamannya dengan menggunakan sampan karena tidak mempunyai ongkos.

Penyerahan bantuan Gubernur Sulawesi Tenggara sebesar Rp10. 000.000 tersebut diserahkan oleh Anggota DPRD Sultra Fraksi Partai Nasdem, Syahrul Said di kediaman Samidin, Minggu (25/7/2021). Saat penyerahan tersebut, Ia didampingi Ketua DPD Nasdem Buteng, Suharman dan dua anggotanya Samirun dan La Ode Alim Alam. Dalam penyerahan bantuan dana tersebut, DPD Partai Nasdem Buteng juga turut memberikan santunan sebesar Rp2 juta. Bantuan diserahkan anggota DPRD Buteng dari Nasdem, Suharman.

Baca juga :   Lepidak Sultra Apresiasi Kejari Muna

Syahrul Said menjelaskan, pihaknya awalnya mendapat kabar dari Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel) dan meminta bahwa bapak Samidin diperhatikan.

” Kami langsung diperintahkan oleh bapak Gubernur Sultra H. Ali Mazi untuk menindaklanjuti persoalan ini. Awalnya penyerahan bantuan minggu lalu, namun masih kedukaan, ” kata Syahrul Said.

Syahrul Said berharap bantuan tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik. Khususnya bisa digunakan membeli satu unit kapal nelayan.

Selain memberikan bantuan untuk Samidin, pada kesempatan itu Syahrul Said juga turut memberikan santunan kepada anak yatim di Boneoge. Dimana anak itu, merupakan putra sahabat sekaligus konstituennya di Lakudo.

Diketahui, Samidin nekat mendayung dari Kabupaten Pinrang sejak 3 Juli 2021. Ia singgah di pesisir Pantai Labuange, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, pada Senin (5/7).

Mendengar kabar itu, Kemudian tim Kerukunan Keluarga Indonesia Buton (KKIB) wilayah Sulselbar berangkat menuju Kabupaten Bulukumba. Dari Bulukumba, Samidin bersama satu orang pengantar Samidin menggunakan kapal laut menuju Buton Tengah. (Adm)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Bone Serahkan Bantuan Mesin IKM Kepada Pelaku Industri

25 Juni 2024 - 12:56

Bupati Koltim Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan Anggota BPD

24 Juni 2024 - 15:48

PT Vale Serahkan Bantuan Alkes dan Paket Makanan Sehat untuk Puskesmas di Area Pemberdayaan

24 Juni 2024 - 11:02

Bupati Koltim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

22 Juni 2024 - 21:35

Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale

22 Juni 2024 - 11:43

PT Vale Rehabilitasi 200 Hektar Lahan Daerah Aliran Sungai Nusa Penida

22 Juni 2024 - 11:38

Trending di Berita Utama