Menu

Mode Gelap

Kolaka · 13 Feb 2022 20:35 WITA

Guyuran Hujan Warnai Pembukaan MTQ ke-46 Kabupaten Kolaka


 Foto Bersama Usai Pembukaan MTQ ke 46 Kabupaten Kolaka Perbesar

Foto Bersama Usai Pembukaan MTQ ke 46 Kabupaten Kolaka

SULTRAKITA.COM,  KOLAKA – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2022 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara DR. H. Lukman Abunawa, SH.,M. Si., MH. Pembukaan MTQ ini digelar di Lapangan Kecamatan Baula dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (12/2/2022).

Kecamatan Baula menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ yang digelar mulai tanggal 12 Februari hingga 18 Februari 2022.

Meski guyuran hujan mewarnai pembukaan MTQ, kekhusyukan dan tetap terlihat. Ditandai dengan penekanan sirene oleh wakil gubernur bersama Wakil Bupati Kolaka, Ketua DPRD, Sekda Kolaka, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kapolres Kolaka dan Dandim 1412 Kolaka menandai pembukaan MTQ secara resmi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kolaka Muh. Jayadin menyatakan bahwa penyelenggaraan MTQ adalah agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dimana setiap pelaksanaannya menjadi momentum sebagai sarana menyi’arkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an kepada masyarakat baik secara tekstual maupun kontekstual, sehingga masyarakat Kabupaten Kolaka semakin dekat dan akrab dengan Al-Qur’an di dalam kehidupan sehari-hari.

Mewakili kabupatenn Kolaka, Muh. Jayadin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para panitia penyelenggaraan MTQ serta seluruh pihak yang terkait atas partisipasinya dalam mendukung penyelenggaraan MTQ sehingga acara pembukaan ini dapat berjalan dengan baik.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Dewan Hakim dan Dewan Juri yang baru saja dilantik selamat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap menjunjung tinggi asas-asas netralitas dan profesionalitas”, ujarnya.

Diakhir sambutannya ia juga mengatakan kepada seluruh peserta lomba MTQ Saya ucapkan selamat berkompetisi secara sehat dan jangan lupa luruskan niatnya, ikhlas semata-mata mencari ridho Allah SWT adalah target yang setinggi-tingginya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra menyampaikan, kegiatan musabaqah sebagai salah satu media dakwah dan syiar keagamaan tidaklah terlepas dari dimensi sosial yang menyertainya dan terbukti telah mampu membangun serta merekatkan ikatan kebersamaan dan persaudaraan baik sesama umat muslim maupun sesama warga masyarakat dan bangsa Indonesia

Penyelenggaraan kegiatan musabaqah ini seyogyanya dapat dimaknai secara lebih komprehensif dimana event MTQ tidak hanya terkait dengan dakwah dan syiar keagamaan saja, tetapi juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan seluruh unsur dan masyarakat dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pelaksanaan pembangunan daerah

Dengan keberadaan LPTQ di Kabupaten Kolaka sebagai lembaga teknis operasional yang bersentuhan langsung dengan pembinaan seni baca Al-Qur’an menjadi sangat penting. Oleh karena itu, LPTQ diharapkan dapat mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait lainnya khususnya Kementerian Agama dan lembaga-lembaga pendidikan yang berbasis keagamaan. (bak)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Jelang Waisak, Polsek Kolaka Gelar Cipkon

14 Mei 2022 - 22:24 WITA

Dinas PP dan KB Kolaka Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

26 April 2022 - 20:28 WITA

PT Ceria Nugraha Indotama Gelar Pasar Murah di Kecamatan Wolo

24 April 2022 - 09:37 WITA

Yusriani Sujianto Ajak Anggota TP-PKK Kecamatan Wundulako Wujudkan 10 Program PKK

21 April 2022 - 19:49 WITA

Juli, KAI Production Akan Gelar Mekongga Body Contest 2022

16 April 2022 - 14:06 WITA

HIPMI Kolaka Siapkan 600 Liter Migor

15 April 2022 - 15:21 WITA

Trending di Kolaka
error: Content is protected !!