Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 17 Okt 2022 21:14

H Hamiruddin Bangun Masjid Dan Sekolah Dasar Islam Terpadu


 H Hamiruddin Bangun Masjid Dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Komitmen H Hamiruddin untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Pendidikan dan Keagamaan mulai terlihat, Usai membangun Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Kubro, Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi ini, kembali membangun Masjid.

H Hamiruddin membangun Masjid Sitti Saida, di Kompleks SDIT Al-Kubro Kabupaten Wakatobi kelurahan Pongo kecamatan Wangi-wangi.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh tenaga ahli utama Kantor staf presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin bersama ketua DPRD kabupaten Wakatobi Hamiruddin, Senin (17/10), disaksikan oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah Wanita Islam Kabupaten Wakatobi Hasni Hamiruddin, Dewan Guru, Siswa-siswi dan sejumlah orang tua murid.

H Hamiruddin menjelaskan, pembangunan SDIT Al-Kubro dan masjid tersebut merupakan keinginannya untuk berkontribusi dalam membagun Sumber Daya Manusia Bidang Pendidikan dan Keagamaan di Kabupaten Wakatobi.

“Bagimanapun juga, apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari keinginan saya untuk berkontribusi dalam pembangunan Wakatobi melalui peningkatan sumber daya manusia yang beriman dan berilmu,” ucap H Hamiruddin.

Ia berharap, masjid yang akan di bangun ini dapat dimanfaatkan oleh siswa siswi dan masyarakat sekitar untuk beribadah kepada Allah SWT.

Baca juga :   Kasus KDRT Jalan di Tempat, Korban Ancam Lapor Penyelidik Polres Wakatobi Ke Propam

“Ucapan syukur dari saya dan keluarga kepada Allah SWT, sebab hingga hari saya dan keluarga masih diberi kesempatan, kesehatan dan rezeki dari sang pencipta untuk terus mengisi kehidupan dengan sebaik-baiknya amal perbuatan, semoga Masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Muballigh Seluruh Indonesia dan
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, mengapresiasi langkah H Hamiruddin ikut terlibat dalam membangun SDM Wakatobi dibidang pendidikan dan keagamaan.

“Kita hadir sebagai orang yang menyaksikan (pembangunan masjid). Mudah-mudahan suatu waktu di Yaumul Mahsyar nanti, Allah SWT mengikutkan kita masuk kedalam surga untuk melihat Pak H Hamiruddin dan keluarga dibangunkan Istana yang megah,” pungkasnya. (UH)

Artikel ini telah dibaca 429 kali

Baca Lainnya

Kube Dapat Jatah Paket Hibah, Ini Kata Andi Islamuddin

20 Juli 2024 - 11:57

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Wakatobi tahun 2024 Terbaik Ke-6 di Sulawesi Tenggara

19 Juli 2024 - 23:59

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Sederet Capaian Pemda Wakatobi di Survey BPS 2024

19 Juli 2024 - 21:22

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Trending di Berita Utama