Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 6 Feb 2024 18:19

Haliana Sebut Jalan Dermaga–Danau Kapota Bakal di Paving Block


 Haliana Sebut Jalan Dermaga–Danau Kapota Bakal di Paving Block Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI — Bupati Wakatobi Haliana menyebutkan, perbaikan jalan yang menghubungkan Dermaga dan Danau Kapota bakal dikerjakan tahun ini menggunakan material Paving Block.

Hal ini disampaikan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Wangi-Wangi dan Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, yang digelar di Aula Sanggar Budaya, Selasa (6/2).

Haliana menyampaikan, Pekerjaan Jalan Dermaga–Danau Kapota akan direalisasikan melalui Program Bakti Manunggal TNI dengan anggaran sebesar 1,3 Miliar.

Ia berpesan siapapun nanti yang akan mengerjakan jalan Kapota, agar tidak dikerjakan asal-asalan, mengingat jalan tersebut sering dilalui kendaraan.

“Dari permintaan masyarakat dikerjakan aspal, sekarang kita ambil jalan keluar dulu untuk paving blok mulai dari Dermaga sampai Danau Kapota,” ujarnya.

Selain itu, pada momentum Musrembang Kecamatan Wangi-wangi dan Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Haliana berkomitmen untuk terus bekerja dan membantu masyarakat yang tidak mampu, khususnya dalam upaya pemberian bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Program bantuan perbaikan RTLH merupakan program yang telah dilakukannya pada tahun-tahun anggaran sebelumnya.

Baca juga :   Wagub Sultra Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

“Pemerintah Kabupaten Wakatobi menganggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak 5 Miliar setiap tahun untuk merehabilitasi RTLH untuk lima ratus rumah, atau dengan kata lain per-rumah kita bantu sebanyak 10 juta rupiah,” ungkapnya.

Selain dari APBD Kabupaten, Pemerintah Daerah juga menyerap anggaran dari Provinsi dan Pusat dengan 150 rumah dari provinsi pada tahun 2023 atau sebesar 15 juta tiap rumah.

Serta 500 rumah untuk RTLH berbasis kemiskinan ekstrim dari kementerian PUPR dengan bantuan setiap rumah sebanyak 20 Juta Rupiah. (Man)

Artikel ini telah dibaca 126 kali

Baca Lainnya

Konsisten Tingkatkan Produksi Pangan Petani, Andi Asman Sulaiman Tanam Mina Padi di Cabbeng

18 Juli 2024 - 12:58

Sosialisasi Pilkada Melalui Cafe Demokrasi, KPU Bone Sasar Pemilih Pemula

18 Juli 2024 - 11:34

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Bawaslu Bone Temukan 11 Pelanggaran Coklit

17 Juli 2024 - 16:05

Kunjungi PT Vale IGP Pomalaa, MIND ID Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan

17 Juli 2024 - 15:40

Tradisi 10 Muharram di Bone, Emak emak Berburu Perabot Rumah Tangga

16 Juli 2024 - 17:13

Trending di Berita Utama