Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 5 Jan 2024 13:43

Hari Ini, Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Tahap Pertama Tiba di Gudang KPU Bone


 Hari Ini, Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Tahap Pertama Tiba di Gudang KPU Bone Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Logistik Surat Suara Pemilu tahun 2024 untuk wilayah Bone tahap pertama, tiba disalah satu Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jalan Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Ini menandakan bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2024 sudah di depan mata, begitu pula tahapan demi tahapan yang telah dan akan terus berjalan diharapkan dapat berproses sebagaimana mestinya.

Melalui pantauan tim sultrakita.com terlihat jelas satu buah Truk Pengangkut Logistik Surat Suara terparkir dalam Gudang Logistik KPU wilayah Majang, Jumat (5/1), dan akan menyusul Logistik surat suara untuk 3 gudang logistik KPU yang lain.

Pembongkaran Logistik Surat suara ini dikawal langsung oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, bersama Pasi Ops Kodim Bone Lettu Inf Ahyar Budiman mewakili Dandim 1407 Bone, Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin, dan Ketua Bawaslu Bone Muhammad Alwi, serta Kepala Kesbangpol Andi Sumardi.

Sebagai informasi, dua jenis surat suara yang telah tiba di Bone masing-masing adalah surat suara calon presiden dan wakil presiden serta surat suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Baca juga :   Akademisi Usimar Kolaka Dukung Pengesahan RKUHP

Sebanyak 600.521 surat suara pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden sesuai dengan Bukti Tanda Terima Barang (BTTB) dengan jumlah Box sebanyak 301 Box.

Kemudian sebanyak 600.521 surat suara untuk pemilihan Calon Dewan Perwakilan Daerah sesuai BTTB dengan jumlah Box sebanyak 602.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan menyampaikan bahwa Institusi Kepolisian akan terus mengawal, mengamankan jalannya proses pendistribusian logistik, termasuk memastikan bahwa kondisi gudang logistik layak dijadikan sebagai tempat penyimpanan logistik.

“Untuk pendistribusian logistik pemilu 2024 ini kami terus mengawal dan mengamankan mulai dari distribusi logistik dari pelabuhan sampai ke gudang logistik KPU.”

“Kemudian yang juga harus diantisipasi adalah musim penghujan jangan sampai ada kerusakan akibat cuaca, selanjutnya mengenai pengamanan logistik di setiap gudang penyimpanan logistik kami tempatkan 2 personil siaga 24 jam penuh,” tuturnya.

Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin mengatakan, pendistribusian logistik surat suara tahap pertama telah dirampungkan, dan segera akan dilanjutkan dengan pendistribusian logistik surat suara tahap kedua.

“Alhamdulillah logistik hari ini sudah rampung tahap satu, sekarang yang sedang berproses adalah logistik surat suara,” singkatnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 188 kali

Baca Lainnya

Konsisten Tingkatkan Produksi Pangan Petani, Andi Asman Sulaiman Tanam Mina Padi di Cabbeng

18 Juli 2024 - 12:58

Sosialisasi Pilkada Melalui Cafe Demokrasi, KPU Bone Sasar Pemilih Pemula

18 Juli 2024 - 11:34

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Bawaslu Bone Temukan 11 Pelanggaran Coklit

17 Juli 2024 - 16:05

Kunjungi PT Vale IGP Pomalaa, MIND ID Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan

17 Juli 2024 - 15:40

Tradisi 10 Muharram di Bone, Emak emak Berburu Perabot Rumah Tangga

16 Juli 2024 - 17:13

Trending di Berita Utama