Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 25 Jul 2023 14:45

HMI Bone Sambangi Mandala Finance Tuntut Permintaan Maaf


 HMI Bone Sambangi Mandala Finance Tuntut Permintaan Maaf Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE —Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang kabupaten Bone melakukan seruan Aksi guna mengutuk keras tindakan represif oknum PT Mandala Finance terhadap kader HMI, Selasa (25/7) yang berlangsung di dua titik yaitu di Kantor PT Mandala Finance kabupaten Bone dan Polres Bone.

Mereka berjalan kaki dari lapangan Merdeka Bone kemudian menyambangi Kantor Mandala Finance untuk menyerukan tuntutannya buntut dari insiden pengeroyokan di Makassar.

Jenderal lapangan HMI Cabang Bone, Muh Nurham dalam orasinya menyebutkan tuntutan kepada pihak Mandala finance, yaitu Mendesak kepala Mandala Finance Cabang Bone untuk berkoordinasi kepada kepala Mandala Finance Makassar untuk memberikan uang pesangon terhadap karyawan yang telah di PHK, kemudian Mendesak kepala Mandala Finance Cabang Bone untuk meminta maaf terhadap kader HMI secara kelembagaan.

Sedangkan direktur Mandala Finance Cabang Bone,Awaluddin menyatakan permintaan maafnya kepada kader HMI atas insiden penganiayaan yang terjadi di Mandala Finance Makassar.
Lebih lanjut ia menambabkan akan berkoordinasi dengan manajemen level wilayah.

“Adapun masukan dan input dari teman teman HMI nanti kami input dan sampaikan ke manajemen di level wilayah,” Pungkasnya.

Baca juga :   Triwulan Kedua 2022 PT Vale Bukukan Laba US$ 82,8 juta

Sementara itu 2 tuntutan aksi HMI Bone kepada polres Bone yaitu, Mendesak Polres Bone untuk segera berkomunikasi kepada kepolisian setempat agar seluruh pelaku penganiayaan terhadap kader HMI segera diamankan dan di proses hukum.

Apabila seluruh pelaku belum tertangkap maka kantor cabang Mandala Finance di Kota Makassar harus ditutup atau diserahkan ke pihak kepolisian sampai kasus ini dilimpahkan ke kejaksaan, agar tidak terjadinya upaya penghilangan barang bukti seperti CCTV dan lainnya.

Sebelumnya dikabarkan seorang kader Mahasiswa PMI makassar di keroyok oleh oknum PT Mandala Finance yang berjumlah 5 orang pada tanggal 23 Juli 2023,berinisial, Al, BF, CG, LA dan JF, dengan barang bukti rekaman video.

Menurut kasat Reskrim Polrestabes makassar AKBP Ridwan JM hutagaol mengatakan dalam konfrensi pers yang di gelar dalam insiden pengeroyokan itu bahwa ada 3 kader HMI yang menjadi korban.

Akibat perbuatannya, kelima pelaku di jerat pasal 170 KUHP pidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Motifnya, ada salah satu karyawan Mandala finance di phk dan tidak dikasih pesangon sehingga terjadi kericuhan,” ungkapnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Turnamen 99 Community Cup II Bakal Digelar, Berhadiah 100 Juta Rupiah

25 Mei 2024 - 23:58

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

Trending di Berita Utama