Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 11 Nov 2023 16:42

IAIN Bone Helat Wisuda Sarjana Ke XI di Kampus, Orang Tua Keluhkan Panitia


 IAIN Bone Helat Wisuda Sarjana Ke XI di Kampus, Orang Tua Keluhkan Panitia Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone kembali menghelat Wisuda Sarjana Program Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) yang ke XI di dalam Kampus.

Wisuda ini dilaksanakan di Aula terbuka kampus IAIN Bone, jalan Hos Cokroaminoto Kecamatan Tanete Riattang Barat Sabtu, (11/11), wisuda kali ini terbilang berbeda, sebab beberapa tahun terakhir, Wisuda IAIN Bone selalu dihelat di Hotel.

Wisuda IAIN Ke XI ini dihelat dalam dua sesi, diikuti 969 Wisudawan, terdiri dari 900 orang Wisudawan Program S1 dan 69 Wisudawan Program S2.

Pada sesi pertama dilaksanakan untuk Fakultas Syari’ah dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dan pada sesi kedua dilaksanakan untuk Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Menurut Rektor IAIN Bone H. Syahabuddin bahwa kegiatan Wisuda kembali digelar di kampus karena mengikuti aturan yang ada dalam RAB.

“Kenapa di diadakan di kampus karena ini kegiatan Kampus dan ada di dalam kalender Akademik,” tuturnya.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa plus minusnya kalau diadakan dikampus bukan hanya orang tua yang bisa menyaksikan wisuda namun dapat disaksikan langsung oleh saudara dan sanak family dari kampung.

Baca juga :   PT Vale Operasikan Laboratorium PCR Enggano

“Kalau dihotel paling-paling satu atau dua orang yang bisa menikmati dan melihat orang yang diwisuda disini cucu-cucu dan sanak keluarga bisa melihat dan menikmati, cuma memang minusnya panas, apalagi cuaca sekarang lagi ekstrim,” jelasnya.

Meski demikian dalam pelaksanaan Wisuda ini, beberapa orang tua wisudawan justru mengeluh akibat kinerja panitia pelaksana yang tidak memperbolehkan kedua orang tua masuk kedalam Aula tempat pelaksanaan wisuda.

Sempat terjadi keributan diluar Aula karena larangan Panitia Pelaksana ini, sebab sejumlah orang tua yang protes, berdebat dengan Panitia Pelaksana.

“Sepatutnya harus masuk kedua orang tua, kenyataannya hanya satu orang yang bisa masuk, Orang tua kan dua, inikan anak kandung, masa orang tua diluar anaknya didalam, mohon kedepannya diperbaiki lagi,” ungkap Darwis, salah satu orang tua Wisudawan. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

Baca Lainnya

1022 Siswi di Bone Pentaskan Tari Paduppa Ikon Sulsel Menari

12 Juni 2024 - 12:21

PT Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

11 Juni 2024 - 17:33

Pastikan Stabilitas Harga, Pj Bupati Bakal Sidak Pasar

11 Juni 2024 - 14:00

PT Vale Gelar RUPS Tahunan

10 Juni 2024 - 19:10

Bulog Distribusi 20 Ton Beras di GPM Bone

10 Juni 2024 - 17:19

Pekan Kebudayaan Daerah 2024, Dibuka Kadis Kominfo Bone

9 Juni 2024 - 23:59

Trending di Berita Utama