Menu

Mode Gelap

Terbaru · 17 Apr 2018 22:46

Ingin Tetap Awet, Begini Cara Menyimpan Smartphone Yang Tak Terpakai


 Ilustrasi HP. Foto JalanTikus Perbesar

Ilustrasi HP. Foto JalanTikus

 

Di tahun ini banyak sekali variant gadget terbaru bermunculan setiap bulannya.Tidak hanya dari vendor terkemuka saja, namun vendor baru juga ikut serta memproduksi variant gadget terbaru. Dengan maraknya gadget bermunculan, banyak konsumen tertarik untuk menjajal smartphone versi baru.

Tak salah memang, namun biasanya bila seorang konsumen atau pengguna sudah memiliki gagdet versi terbaru, smartphone lamanya disimpan begitu saja. Tentu hal ini sangat disayangkan mengingat smartphone bila dibiarkan saja, maka besar kemungkinan akan cepat rusak. Nah bagi anda yang memiliki Smartphone lebih dari satu dan berniat tidak memakainya lagi dalam kurun waktu yang lama, berikut ini cara menyimpan smartphone yang tak terpakai agar tetap awet dan gak gampang rusak.

Tips Pertama , Pastikan Kapasitas Baterai Smartphone Terisi Penuh.

Meskipun tidak terpakai, namun ada baiknya jika anda tetap mengisi baterai smartphone anda tetap penuh. Hal ini tentu sangat diperlukan mengingat biasanya baterai dalam keadaan kosong lebih cepat rusak dibandingkan dengan baterai yang terisi penuh. Nah oleh sebab itu jika anda memiliki smartphone yang tak terpakai pastikan baterai smartphone tetap dalam keadaan terisi penuh

Baca juga :   Jokowi Terbitkan Obligasi Luar Negeri Pertama Dalam Mata Uang Rupiah

Tips yang kedua ialah dengan melepas baterai dari Smartphone. Cara ini lazim dilakukan oleh banyak penjual HP agar smartphone yang mereka jual agar tidak cepat rusak, namun jika baterai smartphone anda tidak bisa dilepas (non removable baterai) cukup matikan daya baterai dari Smartphone, cara ini cukup efektif agar smartphone anda tetap awet meski tidak terpakai lagi.

Ketiga, Nyalakan smartphone Minimal Seminggu Sekali.

Selain memperhatikan bagian hardware atau perangkat kerasnya, juga cara efektif agar smartphone anda tetap awet meski jarang terpakai ialah dengan menyalakan smartphone anda secara berkala minimal seminggu sekali, cara ini wajib dilakukan agar software pada smartphone anda tetap dalam keadaan prima dan aktif.

Keempat, Jangan Simpan Baterai di tempat lembab dan panas.

Smartphone itu benda yang rapuh, perawatan yang baik sudah menjadi hal wajib jika ingin smartphone lama ini awet. Ada baiknya kamu letakkan smartphone di tempat yang cukup pencahayaan dan sejuk. Jangan sekali-kali meletakkan smartphone di tempat yang terlalu lembab maupun tempat yang terlalu panas karena suhu yang berlebihan dapat memicu kerusakan baik bagi smartphone yang sedang digunakan ataupun yang sedang disimpan.

Baca juga :   Calcium Beyond the Milk Mustache

Kelima, Jangan Simpan Smartphone di Dalam Lemari.

Suhu dalam lemari kabarnya bisa mengurangi umur baterai smartphonemu. Selain itu, smartphone yang diletakkan di dalam lemari untuk jangka waktu yang lama rentan membuat smartphone cepat ‘jamuran’.

Nah, itu beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyimpan smartphone lama agar tidak cepat rusak. Dengan hal tersebut niscaya smartphone lama masih bisa digunakan sewaktu waktu sedang butuh.

Sumber : seputarsmartphone.com

Artikel ini telah dibaca 1,280 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru