Menu

Mode Gelap

Kesehatan ยท 10 Nov 2017 10:50 WITA

Ini Alasan Mengapa Lebih Banyak Orang yang Suka Ngopi Daripada Minum Teh


 Ini Alasan Mengapa Lebih Banyak Orang yang Suka Ngopi Daripada Minum Teh Perbesar

Kopi dan teh adalah dua jenis minuman yang memiliki rasa yang sangat nikmat. Kita termasuk dalam orang-orang yang beruntung karena tinggal di negeri yang memproduksi teh dan kopi berkualitas nomor satu di dunia. Namun, jika kita cermati, belakangan ini lebih banyak orang yang lebih menikmati kopi daripada teh. Apa penyebab dari hal ini?

Pakar kuliner dan gaya hidup Kevindra Soemantri menyebutkan bahwa dalam dua tahun terakhir, masyarakat cenderung mengikuti tren minum kopi yang memang semakin populer gara-gara ada film yang berkaitan tentang kopi. Tak hanya itu, semakin menjamurnya kedai kopi di berbagai kota besar juga membuat minuman ini menjadi semakin terkenal.

Tak hanya karena faktor gaya hidup, Kevindra menyebutkan bahwa kopi memang cenderung lebih mengakar pada budaya tanah air jika dibandingkan dengan teh. Tak percaya? Di berbagai daerah kita bisa menemukan kopi dengan jenis yang berbeda-beda dan memiliki cita rasa yang unik layaknya Kopi Toraja, Kopi Aceh, atau kopi lainnya. Sementara itu, budaya minum teh kita memang cenderung masih belum sekuat di Tiongkok atau di Inggris.

Faktor lain yang membuat semakin banyak orang yang cenderung menyukai kopi adalah kecenderungan minuman ini yang mampu meningkatkan mood atau semangat, khususnya di pagi hari saat kita membutuhkan energi dan fokus untuk bekerja. Selain itu, ada yang menganggap kopi sebagai salah satu gaya hidup sehingga banyak orang yang rela memesan kopi yang berasal dari kedai tertentu hanya agar dianggap eksis di media sosial.

Meskipun kopi memang memiliki banyak manfaat kesehatan jika dikonsumsi secara teratur, mengkonsumsinya dengan berlebihan juga kurang baik bagi kesehatan sehingga sebaiknya kita menjaga frekuensi minum kopi. Selain itu, ada baiknya kita tidak mengkonsumsinya di malam hari karena kadar kafeinnya bisa membuat kita mengalami masalah tidur.(doktersehat.com)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

error: Content is protected !!