Menu

Mode Gelap

Terbaru · 13 Agu 2017 03:43

Ini Harapan Bupati Wakatobi Kepada CJH


 Ini Harapan Bupati Wakatobi Kepada CJH Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI — Bupati Wakatobi, H Arhawi meminta Calon Jemaah Haji (CJH) asal Wakatobi turut mendoakan keberhasilan Program Pemerintah Daerah. Hal ini utarakan saat melepas secara resmi 113 Calon Jemaah Haji (CJH), di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Wakatobi, Sabtu pagi (12/8).

Arhawi berharap, setibanya di tanah suci nanti, CJH asal Wakatobi senantiasa mendoakan agar cita-cita besar Kabupaten Wakatobi sebagai daerah Maritim Yang Sejahtera dan Berdaya Saing Bisa Terwujud.

” Saya menitipkan harapan kepada Jemaah Calon Haji Kabupaten Wakatobi, agar senantiasa mendoakan daerah yang tercinta ini semoga cita-cita besar kita bisa terwujud,” ujarnya.

Pria yang disapa Arhawi ini juga meminta agar setibanya di tanah suci nanti, seluruh CJH bisa menjaga diri dan keutuhan kelompoknya, serta menjaga nama baik Indonesia khususnya Wakatobi.

Ia menghimbau agar CJH asal Wakatobi tidak menonjolkan diri sendiri, namun mengikuti arahan kepala rombongan, karena setiap keberangkatan terdapat ketua kloter.

Arhawi menambahkan, ibadah Haji merupakan Ibadah yang komplit dan di butuhkan ketulusan beribadah, karena itu kesempatan ber-haji tidak boleh disia-siakan .

Baca juga :   Akhirnya Bupati Wakatobi Masuk Dewan Pengarah BOP

” Ini perlu ditegaskan, agar setiap langkah dilakukan karena Allah, jangan disia-siakan, karena ibadah haji adalah ibadah yang mahal,” jelasnya.

Kuota CJH asal Wakatobi yang terdaftar tahun ini sebanyak 121 orang. Hal ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun 2016 lalu, yang hanya 32 CJH saja. Dari 121 CJH yang terdaftar, hanya 113 saja yang diberangkatkan menuju tanah suci. Tujuh CJH lainnya batal berangkat karena alasan kesehatan, sementara satu Orang CJH meninggal dunia.

113 Jemaah Haji asal Wakatobi yang tergabung dalam Kloter 21 ini, akan diberangkatkan menuju Makassar dalam dua kelompok. Kelompok pertama diberangkatkan besok (13/8), sementara kelompok kedua akan diberangkatkan keesokan harinya (14/8). Pada 16 Agustus nanti, rombongan CJH Kloter 21 asal Wakatobi ini, akan bertolak menuju Jeddah, Arab Saudi. (Man)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru